Pemilihan Rektor Unpad Dipastikan Sabtu 13 April 2019


BAKINUPDATE.COM,.- BANDUNG - Kejelasan kapan dilaksanakannya pemilihan rektor Unpad setelah tertunfa berbulan - bulan, akhirnya terjawab sudah. Majelis Wali Amanah (MWA) Unpad  memberikan kepastian. Rapat Pleno akan dilaksanakan Sabtu, 13 April 2019.

"Besok (Sabtu) rapat pleno pemilihan," kata Sekretari MWA Unpad Erri Megantar via pesan singkat, Jumat (12/4/2019).

Undangan rapat pleno Pilrek Unpad ini sudah ditandatangi oleh Ketua MWA Rudiantara pada Kamis (11/4) dan sudah disebarkan kepada anggota lainnya.


Baca juga

Ketua DPD PWRI Jabar Merasa Prihatin Pemilihan Rektor Unpad Terkesan Berlarut - larut

Dalam surat undangan rapat pleno tersebut ada tiga agenda yang akan dibahas. Antara lain penyampaian laporan pertanggungjawaban Rektor Unpad periode 2015-2019. Agenda lainnya yaitu laporan komite audit MWA Unpad dan pembahasan tindaklanjut pemilihan rektor Unpad 2018.

Pilrek Unpad tertunda beberapa bulan akibat sejumlah persoalan. Di antaranya proses seleksi calon oleh Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir cacat hukum.


Kemudian disusul keluarnya SK pemecatan status PNS salah seorang calon Obsatar Sinaga. Sehingga MWA mengambil keputusan untuk menunda proses Pilrek Unpad dengan alasan persoalan yang terjadi belum selesai.


Melihat sengkarut Pilrek Unpad, civitas akademika Unpad beberapa kali menggelar aksi mendesak Ketua MWA Rudiantara segera menggelar pemilihan. Massa menolak adanya Plt Rektor Unpad.


Baca juga::


Massa menuntut Pilrek Unpad paling telat digelar 12 April karena seharusnya pelantikan rektor baru digelar 13 April. Namun atas berbagai pertimbangan, Pilrek Unpad baru akan digelar bertepatan dengan hari pelantikan.


Proses pemilihan rektor Unpad periode sekarang mendapat perhatian berbagai elemen masyarakat karena diwarnai dengan berbagai intrik yang menerpa salah satu calon rektor..Aroma politis terkesan dalam proses p=emilihan tersebut.

Tiga calon rektor Unpad yang merupakan hasil seleksi yakni Aldrin Herwany (Fakultas Ekonomi dan Bisnis), Atip Latipulhayat (Fakultas Hukum), dan Obsatar Sinaga (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik). Ketiganya telah ditetapkan pada 27 Oktober lalu/Red

Tidak ada komentar

MEDIA BAKIN. Gambar tema oleh 5ugarless. Diberdayakan oleh Blogger.