Rapat Pleno MWA Unpad; Pemilihan Rektor Diulang, Menristekdikti Tunjuk Plt Rektor


BAKINUPDATE.COM,- BANDUNG - Hasil keputusan Rapat Pleno Majelis Amanat Universitas Padjadjaran yang dipimpin oleh etua MWA, Rudiantara tentang pemhasan pemilihan rektor Unpad memutuskan mengulang kembali Pemilihan Rektor Unpad.

Ketua MWA menjelaskan bahwa tidak boleh ada kekosongan jabatan rektor sehubungan telah berakhirnya masa jabatan rektor lama tanggal 13 April 2019 jam 12,00 WIB.

Keputusan rapat pleno hari ini tidak boleh ada kekosongan rektor," kata Rudiantara usai rapat pleno di Gedung 1 Unpad, Jalan Dipatiukur, Kota Bandung, Sabtu (13/4/2019

Menurut dia, kekosongan rektor Unpad akan diisi oleh Plt yang ditunjuk oleh Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir. Masa kerja Plt maksimal enam bulan.

"Meminta Kemenristekdikti menetapkan Plt rektor sesuai perundang-undangan selama-lamanya enam bulan (kerja)," ucap Rudiantara.



Mengenai sosok Plt, kata dia, diserahkan sepenuhnya kepada Menristekdikti Mohamad Nasir. Bahkan, tidak menutup kemungkinan Tri Hanggono kembali memimpin Unpad dengan status Plt rektor.

"(Tri Hanggono jadi Plt) Tergantung Menristekdikti," kata Menteri Komunikasi dan Informatika tersebut.

Pihaknya meminta civitas academica Unpad tidak perlu khawatir dengan adanya Plt rektor. Pasalnya, sambung dia, kegiatan yang ada di kampus Unpad tetap akan berjalan dengan baik.

"Pesan saya civitas tidak perlu khawatir (Unpad) tidak berfungsi atau apa," ujar Rudiantara./red

Tidak ada komentar

MEDIA BAKIN. Gambar tema oleh 5ugarless. Diberdayakan oleh Blogger.