Melalui Kepres, Jokowi Tunjuk Komaruddin Hidayat Menjadi Rektor UIII


BAKINUPDATE.COM,- Presiden Joko Widodo menunjuk Komaruddin Hidayat menjadi Rektor Universitas Islam Internasional Indonesia. Penunjukkan itu dilakukan lewat Kepres nomor 37/M tahun 2019.
Kepres itu ditandatangani pada 29 Mei 2019. Komaruddin akan menjadi rektor untuk masa jabatan 2019-2024.
Komaruddin mengkonfirmasi dirinya telah ditunjuk menjadi Rektor UIII. "Sudah (terima Kepres .red)," kata Komaruddin kepada kumparan, Jumat (31/5).
Komaruddin merupakan Rektor Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta periode 2006-2015. Dia merupakan lulusan Pondok Pesantren Pabelan, Magelang dan Pesantren Islam Al Iman Muntilan, Magelang.
Gelar sarjana Komaruddin didapatnya dari Fakultas Fakultas Ushuludin IAIN Syarif Hidayatullah Jakarta pada 1981. Selanjutnya dia meneruskan pendidikan master dan dokternya di Middle East Technical University, Ankara, Turki.
Selain di dunia kampus, Komaruddin pernah menjadi Ketua Panwaslu tahun 2004. Laki-laki kelahiran Magelang pada 1953 ini juga sering mengomenteri situasi sosial politik Indonesia lewat tulisannya.
UIII akan menjadi universitas negeri bertaraf internasional di bawah Kementerian Agama. UIII direncanakan memiliki beberapa perbedaan dengan UIN yang sudah berdiri di Indonesia. Di UIII jenjang pendidikan yang ditawarkan akan fokus pada program studi pascasarjana.
Pembangunan kampus UIII yang direncanakan selesai 2019 menelan dana sekitar Rp 1,5 triliun./kumparan,com

Red/amf

Tidak ada komentar

MEDIA BAKIN. Gambar tema oleh 5ugarless. Diberdayakan oleh Blogger.