Bus Bandung Express Terbakar di Gerbang Tol Buah Batu


BAKINUPDATE.COM, BANDUNG - Sebuah angkutan bus umum Bandung Express dilalap si jago merah, Jumat (6/1) sekitar pukul 06.40 WIB. Bus terbakar di Gerbang Tol Buah Batu, Bandung Kidul, Kota Bandung.

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) Kota Bandung Ahmad Kurnia mengatakan, api diduga berasal dari korsleting listrik di dalam bus. Hal ini berdasarkan keterangan dari supir.

"Kejadian menurut keterangan supir terjadi ledakan dibelakang mesin diduga dari konseleting kelistrikan. Ditangani dulu dengan memergunakan APAR, namun api semakin membesar dan membakar seluruh bus," kata Kurnia kepada wartawan, Jumat (6/1).

Kurnia menuturkan petugas DPKPB meluncurkan empat unit mobil pancar dan satu penyelamat ke lokasi. Api yang melalap bus berhasil dipadamkan dalam 20 menit yang kemudian dilakukan pendinginan.

Kurnia mengatakan saat terjadi kebakaran, bus mengangkut 29 penumpang. Beruntung seluruh penumpang beserta supir selamat. "Ada 29 orang penumpang dalam bus dalam keadaan selamat, kerugian belum bisa dipastikan tepatnya. Pemadaman usai pada pukul 07.30 WIB," ujarnya.

Akibat kejadian ini bus bernomor polisi D 7601 AB hangus terbakar. Meskipun begitu, belum diketahui jumlah kerugian yang diderita.
MEDIA BAKIN. Gambar tema oleh 5ugarless. Diberdayakan oleh Blogger.