Warga Desa Tolokalo Ditemukan Tewas Mengenaskan di Lokasi Kebun Jagung


BAKINUPDATE.COM, DOMPU NTB - Ditemukan sesosok mayat seorang laki-laki dilahan Jagung milik warga Desa Tolokalo di So Oi Mbai Dusun Kesi, Desa Tolokalo, Kecamatan Kempo, Kabupaten Dompu, mayat tersebut atas nama Abakar alias BEKO, laki, umur sekitar 59 tahun, alamat Dusun Kesi, Desa Tolokalo, Kecamatan Kempo, Kabupaten Dompu. Minggu (29/01), sekitar pukul 16.35 wita.

Berdasarkan informasi yang dihimpun wartawan Bakin, "Pkl 06.15 wita, korban keluar dari rumahnya dengan jalan kaki hendak menuju lahan pertanian jagung dengan membawa 1 buah terpal untuk membantu Herman anak tirinya yg sedang menanam bibit jagung.

"Sampai dengan pukul 08.30 wita, korban tidak kunjung tiba di lahan itu kemudian Herman memutuskan kembali kerumah untuk mengecek sekaligus menjemputnya namun tidak ditemukan. Pkl 16.35 wita, di tengah pencarianya Herman menemukan 1 buah terpal yang tadinya korban bawa, terpal tersebut berposisikan dipinggir jalan raya Lintas  Calabai, sehingga Herman menduga bahwa korban tidak jauh dari barangnya ini, kemudian Herman masuk ke arah lahan jagung tersebut ditemukan korban tergeletak dengan posisi tengkurap dan tidak bernyawa.

"Keberadaan korban diketahui pada sore hari pukul 16:35, dan ditemukan dalam keadaan mengenaskan, setelah korban dibalik terdapat luka sobek tidak beraturan dibagian muka," pungkas Herman (36) selaku anak tiri korban.

Melihat kejadian tersebut, Herman memberitahu ke warga sekitarnya dan melaporkan ke Babinsa Desa. Tolokalo (Sertu M. Ali), dan Babinkamtibmas (Bripka Herman).  Pihak Polsek Kempo dan Babinsa tiba di TKP. Tindakan Apkam, Polsek kempo melaksanakan olah TKP awal.

Menurut salah seorang warga sekitar, Junaidin (39) mengaku sempat melihat korban lewat di depan rumahnya sekitar pukul 06.50 Wita. Saat itu, korban jalan kaki, sekitar 250 meter dari lokasi penemuan mayat.

Penemuan mayat tersebut akan di lakukan penyelidikan lebih lanjut oleh Unit Identifikasi Reskrim polres Dompu. Atas kesepakatan pihak keluarga mayat tersebut di bawa ke RSUD Dompu untuk dilakukan otopsi.

Reporter : Erwinsyah
MEDIA BAKIN. Gambar tema oleh 5ugarless. Diberdayakan oleh Blogger.