Kapolda Kepri Angkat Bicara Terkait Berita Hoax


BAKINUPDATE.COM, KEPRI - Kapolda Kepri Irjen Sam Budigusdian memberikan keterangan mengenai Berita Hoax "Indonesia Menghadapi Ancaman Baru Terkait Berita Hoax Mensos" ungkap Kapolda saat berbicara di depan wartawan dan netizen dalam acara di Morning Bakery Kepri mall, Rabu(22/2/2017).

Semakin banyaknya pengguna internet di indonesia dan semakin gampang provokasi untuk menyulut kebencian dan memancing amarah, adu domba dll, di Batam ini ada, ungkap Kapolda.

Karna biaya menyebarkan murah dan sangat sulit dilacak, tapi bukan hanya di Indonesia  saja ada juga di negara lain. Ada juga berita hoax untuk digunakan propaganda " Yang kita tau sekarang ini, setiap kelompok punya team cyber, seperti pilkada Jakarta, baik membuat berita hoax atau mengcounter berita hoax, untuk membulli dan mempengaruhi masyarakat, bermacam-macam berita di berita kan sekarang, berdasarkan hasil survei, berita bohong mendominasi 93 persen berita bohong yang disengaja ", ungkap Kapolda Kepri.

Kalau dulu berita hoax untuk penipuan untuk mendapatkan materi, sekarang untuk kepentingan tertentu, sekarang ini berita menghasut lebih banyak, ungkapan terakhirnya Kapolda Kepri saat ini masyarakat dituntut lebih cerdas menghadapi berita hoax. Ungkap beliau.

Reporter : Hanafi & Andre
Editor : Dwi Heri Yana
MEDIA BAKIN. Gambar tema oleh 5ugarless. Diberdayakan oleh Blogger.