Inilah Dampak yang Mungkin Terjadi Jika Google Tidak Ada di Dunia


BAKINUPDATE.COM - Dunia saat ini sudah sangat modern. Hampir semua orang kini mengenal teknologi dalam kehidupannya, termasuk mengetahui apa itu Google. Maka dari itu, banyak kehidupan manusia yang bergantung sama Google.

Tapi, pernahkah kamu berpikir anti mainstream, jika Google tidak ada di dunia, apa yang akan terjadi?

1. Yahoo dan Bing Berkuasa

Dampak yang pertama apabila Google itu tidak ada di dunia ialah perusahaan Yahoo dan Bing akan menguasai bumi ini. Sebab, kedua perusahaan tersebut memang menjadi pesaing Google hingga saat ini, dan tentunya mereka akan menjadi primadona kalau Google tutup usia.

2. Kehilangan Lapangan Pekerjaan

Brader, dampak kedua yang bisa saja terjadi adalah hilangnya lapangan pekerjaan. Bagaimana tidak, banyak banget yang mengantri ingin masuk Google di setiap tahunnya dalam berbagai bidang. Bayangkan, jika Google gak ada, akan ada berapa ribuan karyawan yang tiba-tiba jadi pengangguran.

3. Banyak Developer Menganggur

Dengan hadirnya Google di kehidupan manusia, maka lahir juga banyak pengembang aplikasi atau developer Android sendiri yang menganggur. Mungkin, mereka masih bisa bekerja di iOS, tapi tampaknya tidak akan sehebat Google deh, setuju gak?

4. Sering Tersesat

Sekarang sudah berapa banyak orang menggunakan layanan Google Maps di dunia ini? Jika gak ada itu, mungkin kamu sekarang masih suka nanya jalan dan bingung kalau yang menjawabnya itu gak jelas. Dan bodohnya lagi kalau kamu masih mengandalkan feeling dan akhirnya, nyasar!

5. Mau Kerjakan Apa-apa Jadi Susah

Dampak selanjutnya adalah kamu jadi sulit saat mau kerjakan apa-apa. Sekarang, apa pun yang kamu cari pasti kamu tanya ke Mbah Google. Kalau gak ada si Mbah, gimana? Siapa yang mau kamu tanya? Bahkan, jika gak ada Google, kamu tidak akan mampu melakukan teknik Copy-Paste.

Itu dia 5 dampak jika Google tidak ada di dunia ini. Apakah kamu siap menerima itu semua?

[Jalantikus]
MEDIA BAKIN. Gambar tema oleh 5ugarless. Diberdayakan oleh Blogger.