Raja Salman Akan Bertemu 20 Ormas Islam Yang Ada Di Indonesi


BAKINUPDATE.COM, JAKARTA - Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud akan menggelar pertemuan dengan organisasi kemasyarakatan (ormas) Islam di Istana negara, Jakarta, Kamis 2 Maret 2017. 

Pertemuan tersebut rencananya dilaksanakan setelah Raja Salman menghadiri kegiatan di DPR dan Masjid Istiqlal, Jakarta. 

Seperti yang dilansir Sidonews.com Pada esok harinya, Raja Salman akan menggelar pertemuan dengan tokoh lintas agama.  "Setelah salat Jumat. Tempatnya masih kita jajaki," ujar Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin usai menghadiri acara pengambilan sumpah jabatan Ketua Mahkamah Agung (MA) di Istana Negara, Jakarta, Rabu (1/3/2017).
 
Lukman mengatakan, pertemuan antara Raja Salman dan tokoh ormas Islam dan tokoh lintas agama untuk membahas posisi agama sebagai dasar untuk menciptakan peradaban dunia yang damai.

Menurut dia, pertemuan itu sekaligus untuk membahas upaya penanggulangan terorisme, kekerasan, dan ekstremisme secara bersama. 

Lukman menyebut lebih dari 20 ormas Islam akan diundang dalam pertemuan itu. Saat ditanya apakah pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab dalam pertemuan itu, Lukman tidak memberikan jawaban secara pasti. 

Lukman menjawab secara diplomatis bahwa pengaturannya diserahkan kepada Pemerintah dan protokoler Kerajaan Arab Saudi.

"Segala sesuatu yang terkait hal ini  dipersiapkan Kemenlu dan pihak Pemerintah Saudi, tentu atas persetujuan kedua belah pihak. Ini terus kita matangkan," katanya.

Reporter : Red.
MEDIA BAKIN. Gambar tema oleh 5ugarless. Diberdayakan oleh Blogger.