Raja Salman Dijadwalkan Mendarat di Bali Sabtu Sore


BAKINUPDATE.COM, DENPASAR - Kendaraan yang membawa Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al-Saud melintas di Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Kamis (2/3/2017). Pada hari kedua kunjungan kenegaraannya ke Indonesia, Raja Salman mengunjungi DPR, Masjid Istiqlal dan melakukan pertemuan dengan tokoh agama di Istana Merdeka, Jakarta.

Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud dijadwalkan mendarat di Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, pada Sabtu (4/3) pukul 17.45 WITA.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Bandar Udara Internasional Ngurah Rai, Arie Ahsanurrohim, dihubungi dari Denpasar, Kamis, mengatakan bahwa Raja Salman tiba di Bali menggunakan pesawat Saudi Arabia 1 melewati rute Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta-Bandar Seri Begawan Brunei Darussalam-Denpasar.

Dikutip dari Antara, rencananya pesawat Boeing 747-400 itu akan menginap di parkir khusus di Bandar Udara Internasional Ngurah Rai yang sudah disiapkan Angkasa Pura I.

General Manager Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Yanus Suprayogi sebelumnya menjelaskan saat kedatangan Raja Salman akan ada penutupan sementara selama sekitar 45 menit sesuai dengan prosedur kedatangan pejabat negara sangat penting atau VVIP.

Kementerian Perhubungan akan menerbitkan "Notice to Airman" atau Notam kepada pelaku penerbangan terkait penutupan sementara itu.

Data dari Humas Angkasa Pura I Bandara Ngurah Rai menyebutkan tiga pesawat yang mengangkut rombongan Kerajaan Arab Saudi juga tiba tidak lama setelah Raja Salman mendarat.

Pesawat tersebut yakni Saudi Arabia SVA-011 yang tiba pukul 19.45 WITA dan SVA-01B pukul 19.50 WITA, kedua pesawat ini juga akan menginap di parkir khusus bandara.

Sehingga total hanya akan ada tiga pesawat rombongan Kerajaan Arab Saudi yang menginap di parkir bandara.

Pesawat lain yang mendarat dengan waktu yang berdekatan adalah Saudi Arabia SV-7321 pukul 20.50 WITA.

Rombongan Raja Salman lainnya dijadwalkan tiba mendahului pada Jumat (3/3) dengan pesawat Saudi Arabia SV-7320 pukul 20.50 WITA, SV-7326 pukul 00.45 WITA pada Sabtu (4/3) dan SV-7327 pukul 00.45 WITA pada Sabtu (4/3).

Pesawat terakhir yang datang melengkapi rombongan adalah pesawat dengan nomor HZ-103 pukul 03.30 WITA pada Minggu (5/3).

Pesawat yang tidak menginap di Bandara Ngurah Rai itu akan kembali ke sejumlah bandara di antaranya Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta, Chennai Madras India, Jeddah Arab Saudi dan Haneda di Jepang.

Raja Arab Saudi akan berlibur di Bali setelah lawatan kenegaraan di Jakarta, mulai 4-9 Maret 2017 bersama dengan sekitar 1.500 anggota rombongan termasuk di antaranya putra mahkota, 25 orang pangeran,14 pejabat setingkat menteri dan keluarga kerajaan lainnya.

Editor : Dwi Heri Yana
MEDIA BAKIN. Gambar tema oleh 5ugarless. Diberdayakan oleh Blogger.