Bakamla RI Bentuk Tim URCL Untuk Keamanan dan Keselamatan di Laut

Direktur Kebijakan Kedeputian Strategi Bakamla RI Sucipto SH

BAKINUPDATE.COM, BATAM - Badan Keamanan Laut (Bakamla) Republik Indonesia mengadakan kegiatan workshop dan harmonisasi keamanan dan keselamatan di laut pada hari rabu (05/April/2017) bertempat di Camelia Room Swiss Bell Hotel Harbour Batam.

Tujuan dari workshop ini diantaranya membangun sinergitas dengan stakeholder-stakholder di Institusi bidang kelautan di wilayah perairan laut Indonesia khususnya Kepulauan Riau.

Acara workshop ini dihadiri oleh Bakamla RI, Dirpolair Polda Kepri,Lanal Batam,Perhubungan Laut Kepri,Imigrasi DJBC Kepri,PSDKP Batam Kepri dan Media.

Direktur Kebijakan Kedeputian dan Strategi Bakamla RI Sucipto SH mengatakan,"kegiatan kita hari ini adalah workshop dan harmonisasi bersama stakeholder. Diharapkan nanti dalam melaksanakan tugas pokok dari Bakamla patroli laut akan lebih efektif dan efisien,"

"Sinergi yang kita lakukan disini dalam patroli laut, peringatan dini mengupayakan agar laut bebas dari ancaman kejahatan di laut,"kata Sucipto.

"Acara workshop ini di hadiri oleh stakeholder polair, angkatan laut, Imigrasi,bahkan dari akademisi hadir disini untuk sama-sama mungkin ada isu-isu kondisi daerah yang nantinya kita jadikan satu kebijakan-kebijakan kedepannya keamanan dan keselamatan efesien dan efektif,"terangnya.

"Kegiatan ini dilaksanakan hanya sehari saja, untuk kondisi keamanan kita di perairan laut Kepri cukup aman dan kondusif,"ungkapnya.

"Terkait kejahatan, perompakan di laut saat ini Bakamla sudah membentuk unit reaksi cepat laut,atau URCL di Bakamla yang dipimpin oleh Direktur Operasional,"jelasnya.

Dengan harapan dari workshop ini untuk menghimpun, membahas terkait dengan kondisi-kondisi tentang keamanan dan keselamatan laut."kata Sucipto mengakhiri​ pembicaraan.

Reporter : Andri & Hanafi
Editor : Dwi Heri Yana

Tidak ada komentar

MEDIA BAKIN. Gambar tema oleh 5ugarless. Diberdayakan oleh Blogger.