Negeriku Dalam Pusaran Keraguan


BAKINUPDATE.COM - Menindak lanjuti hasil rapat kerja Komisi IV DPRD Provinsi Kalbar dan DPRD Kabupaten Sambas (lintas komisi) yang telah ditulis salah satu media pada tanggal 27 April lalu, dimana Komisi IV DPRD Provinsi akan memanggil Dinas PUPR Provinsi. Atas kinerja tersebut, patut diberi apresiasi karena seyogyanya demikianlah fungsi pengawasan yang seharusnya dijalankan. Dapat dimaklumi bahwa Komisi IV DPRD Provinsi Kalbar tidak memiliki waktu yang cukup untuk melakukan peninjauan lokasi pembangunan Jalan Strategis Nasional Paralel di Kec Sajingan karena jauhnya jarak tempuh.


Hasil peninjauan lapangan dilokasi pembangunan Jalan Strategis Nasional Paralel di Kecamatan Sajingan yang dilakukan oleh Komisi C DPRD Kab Sambas sebagai tindak lanjut hasil pertemuan di DPRD Kab Sambas, tidak ditemukan papan nama proyek, diduga material LP B yang digunakan  tidak sesuai dengan standar teknis, sebagaimana yang telah disampaikan laporannya ke Komisi IV DPRD Provinsi.

Seharusnya pengerjaan infrastruktur jalan menggunakan material yang berasal dari kegiatan galian yang memiliki perizinan sehingga kualitas material terjamin dengan baik sesuai standar teknis, daerah akan mendapatkan penghasilan dari hasil retribusi galian sehingga menambah PAD dan pelaku usaha galian mendapat jaminan hukum dalam melakukan kegiatan. Pemerintah daerah dan DPRD Kabupaten Sambas harus mampu melihat, menganalisa dan mencari solusi terbaik sesuai peraturan perundangan yang berlaku.(TIM Biro Sambas)

Tidak ada komentar

MEDIA BAKIN. Gambar tema oleh 5ugarless. Diberdayakan oleh Blogger.