Jerry Bangun Kontrol Solusi Investasi Hingga Berdayakan SDM Lokal


BAKINUPDATE.COM, KEPRI - Maraknya investasi ilegal atau persaingan tak sehat, baik berupa investasi asing maupun lokal yang banyak beredar pada akhirnya akan merugikan negara, bahkan dapat menjadi penghambat pembangunan nasional sebagai aspek penentu berkembangnya suatu peradaban bangsa.

Hal ini di kemukakan oleh Jerry, salah satu tokoh pengusaha yang cukup tenar di tanah air. Munurutnya, investasi yang berkedok committed investment ternyata hanya berdampak pada kasus money laundry, sementara di balik itu, pemerintah butuh support dari Investor guna meringankan beban APBN.

"Menurut saya, pemerintah perlu membuat 1 wadah lagi yang membidangi pengawasan dan pengamanan semua jenis proyek Investasi. Wadah ini akan mengantisipasi investor nakal yang mau menipu pajak dengan cara me mark down dokumen. Ini sangat merugikan Negara", ungkap tokoh pengusaha.

Dalam statemennya, Jerry pun menuturkan bahwa selama ini BKPM hanya rumah pelayanan pengurusan semua dokumen 1 pintu, terkait perizinan Investasi saja, sehingga pengawasan dan pengamanan jalannya projek investasi tidak ada yang memonitor.

"Dengan adanya PAMWAS Investor, maka akan mengurangi gejolak sosial di lokasi projek investasi tersebut. Proyek Investasi akan menciptakan lapangan kerja baru buat rakyat setempat, dan Pemerintah harus tegas kepada para investor asing dalam hal recruitment. Hanya masyarakat Indonesia yang bisa kerja di Proyek tersebut", Jerry menambahkan.

Di sela-sela wawancara Jerry menuju Beijing meminta doa rakyat Indonesia. "Doa kan agar saya bisa hadirkan Investor yg besar dan bonafid", tak lupa Jerry pun mengucapkan Salam persahabatan untuk kru FPII.

Reporter : Hanafi, Andre & Zul
Editor : Dwi Heri Yana

Tidak ada komentar

MEDIA BAKIN. Gambar tema oleh 5ugarless. Diberdayakan oleh Blogger.