Gubernur Papua Barat Hadiri Buka Bersama Ikatan Keluarga Kei (IKK)


BAKINUPDATE.COM, SORONG - Papua Barat, Ikatan Keluarga Kei (IKK) mengadakan acara buka puasa bersama keluarga Kei se-Sorong raya, senin, (19/6) yang dihadiri sekitar 600 lebih warga Kei. Tampak hadir petinggi petinggi pemerintahan, diantaranya adalah Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan, Bupati terpilih Maybrat, Komandan Polairut Papua Barat mewakili Kapolda Kapolda Papua Barat, Danrem 171 Praja /VYS mewakili Pangdam Cendrawasih, dan perwakilan walikota/bupati, tampak juga KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia) dan sesepuh pemuka agama agama termasuk pemuka agama Kristen.

Suasana kekeluargaan yang hangat dan kental dari keluarga Kei yang hadir, mulai dari anak anak hingga orang tua terlihat satu sama lain mulai saat awal bertemu hingga perpisahan semua saling menyapa dan bersalaman satu sama lain.

Pada kesempatan itu, turut hadir Wakil Ketua IKK Provinsi Papua Barat yang juga menjabat sebagai Anggota DPRD Provinsi Papua Barat M. Sanusi Rahaningmas saat diwawancara usai acara mengatakan, ini adalah moment yang sangat luar biasa ditengah bulan suci seperti ini bersilatuhrahmi anatara keluarga Kei dengan pejabat-pejabat Pemprov maupun kabupaten/kota yang ada di Sorong Raya, ujarnya.

Selain bersilaturohim sesama Kei, moment ini juga dijadikan tali perekat antara Kei dengan suku lain maupun agama lain. Kami suku Kei terdiri dari Muslim maupun Kristen yang selalu kami ciptakan suatu kerukunan, seperti slogan kami orang Kei adalah "Manut Anmehe Ni Telur Vuut Ain Mehe Ni Vuun" yang artinya sekian banyak telur akan tetapi semuanya dari satu induk, walau kami terpecah dalam berbagai agama tetapi jelas bahwa kami dari satu orangtua, jelas Sanusi.

Pada kesempatan itu Gubernur saat diwawancara usai acara mengatakan dirinya bersyukur dan berterima kasih bisa hadir bersama sama keluarga Kei. Kehadirannya pada acara ini merupakan suatu kebahagiaan dan sukacita, diundang secara khusus oleh keluarga Kei untuk acara buka puasa bersama di Mesjid Agung Al-Akbar, Kota Sorong, Papua Barat.

Gubernur memberikan apresiasi kepada Keluarga Kei khususnya kepada panita dalam pemilihan tema acara yakni "Ramadhan Merangkai Perbedaan Meneguhkan NKRI". Dengan begitu maka kita akan saling menjaga kerukunan yang ada di Papua Barat ini, jelas Gubernur.

Ketika ditanya tentang sosok Ketua Umum IKK yang dijabat oleh Mualif Renwarin, Gubernur mengatakan bahwa figur Mualif adalah figur yang sangat luar biasa. "Saya pada waktu pelantikan beliau diangkat menjadi ketua umum IKK saya turut hadir dan menyaksikan langsung cara itu", jelas Gubernur.

Reporter : Dino/rinaldo
Editor : Dwi Heri Yana

Tidak ada komentar

MEDIA BAKIN. Gambar tema oleh 5ugarless. Diberdayakan oleh Blogger.