Persatuan Wartawan Republik Indonesia Se-Jabar Adakan Kegiatan Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama


BAKINUPDATE.COM, BANDUNG - Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Se-Jawa Barat mengadakan acara silaturahmi dan buka puasa bersama di Hotel Greend Cipaku, Minggu 11/06/2017.

Acara dihadiri oleh para pengurus dan anggota PWRI baik tingkat pusat, provinsi, dan kota. Diantaranya Sekjen DPP PWRI, Zulfikar Taher, SH. S.Pd.i, Kabid pelatihan profesi DPD Jabar Drs. Elfin Afifudien, Msi, Deden Efendi S.H, Wakil Kapendam Kodam 3 Siliwangi, Drs. H. Koko Komarudin, MAG serta para tokoh lainnya.


Dalam acara tersebut, Ketua DPD Jabar Ir. Budi Suyitno periode 2017-2019 dalam pidatonya, membahas tugas pokok dan fungsi (tupoksi) PWRI sebagai organisasi profesi kewartawanan. "Wartawan dalam menjalankan tugasnya tidak jarang dihadapkan dengan tantangan dan ancaman, maka perlunya SDM yang handal dan berkualitas. Maka dari itu perlunya peningkatan propesionalisme jurnalistik sesuai aturan UU Pers No 40 Tahun 1999. Kami akan segera melakukan penertiban seluruh data administrasi setiap DPC Kota/Kab supaya cepat terlaksananya program-program PWRI,"pungkasnya.

Selain itu, Ir. Budi Suyitno mengucapkan, "terimakasih kepada Bapa Wiwi (Andreas) selaku pemilik Hotel Greend Cipaku, atas pasilitas dan tempatnya hingga terlaksananya acara ini dengan lancar, dan kepada para undangan yang telah hadir di acara ini.”tutupnya.


Sekjen DPP PWRI, Zulfikar Taher. SH. S.Pd.i dalam acara ini turut memberikan sambutan, "PWRI yang sudah berjalan kurang lebih 4 tahun, terus berusaha memantapkan insan Pers yang tergabung di PWRI untuk menjalankan UU Pers dengan seutuhnya demi abadinya keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan program kerja akan di mantapkan dalam Rakernas ll di bulan November 2017 di Sulawesi Selatan.” ungkapnya.

Acara berlangsung dengan tertib dan lancar, di akhiri dengan tausiah dan doa bersama yang pimpin oleh ustad Mamat Hardiat.

Reporter : Dwi Heri Yana

Tidak ada komentar

MEDIA BAKIN. Gambar tema oleh 5ugarless. Diberdayakan oleh Blogger.