SDN Cibeunying 3 Raih Juara 1 Pionering Putri Tingkat Nasional dan Ragam Prestasi Lainnya di Tahun Pelajaran 2016-2017

Drs. Asep Wahyu, Kepala Sekolah SDN Cibeunying 3 (Kanan) dan Salsa Aprilia Saputri, Sisiwi Peraih Juara 1 Pionering Putri Tingkat Nasional

BAKINUPDATE.COM, KAB. BANDUNG - Sekolah merupakan lembaga pendidikan yang cukup berperan penting dalam memupuk ragam kreatipitas dan prestasi siswa. Lingkungan serta Guru pendidik di sekolah dipandang sangat berperan dalam menumbuhkembangkan karakteristik siswa didiknya.

SDN Cibeunying sukses meraih ragam prestasi yang cukup gemilang dan patut diperhitungkan. Prestasi tidak serta-merta didapat selain dari hasil kerja keras siswa dan tidak luput dari peran guru pembimbing. Hal tersebut patut mendapat apresiasi dan menjadi percontohan bagi dunia pendidikan, sehingga dapat lebih meningkatkan sarana dan prasarana pendidikan serta kesejahteraan guru pendididik.


Ragam prestasi yang behasil diraih SDN Cibeunying semester ke 2 tahun pelajaran 2016-2017 diantaranya, lomba PBB baris-berbaris tingkat Jawa Barat yang dilaksanakan di SMK Merdeka meraih juara 1 administrasi PBB terbaik. Yang ke-2 mengikuti lomba Pengibar Bendera tingkat Se-Bandung raya di SMP Istikomah dengan peserta sebanyak 52 regu. SDN Cibeunying mengirimkan 2 Team, Team 1 SD Cibeunying 3 dan Team 2 gabungan SD Cibeunying 1, 2, 3, dan 4. Juara 2 diraih oleh SD Cibenying 3,  Juara 3 diraih oleh Team 2 (gabungan SD Cibeunying 2, 3 dan 4).

Dan yang paling menjadi kebanggaan kita semua, SDN Cibeunying 3 Raih Juara 1 lomba Pionering Putri Tingkat Nasional yang dilaksanakan oleh Pramuka UNWID dengan Tema WUKUP Tingkat Nasional (Wahana Unjuk Kreatipitas) di Cibiru Bandung.

Drs. Asep Wahyu selaku Kepala Sekolah SDN Cibeunying 3, ketika ditanya wartawan bakinupdate.com mengenai pesan dan kesan prestasi yang diperoleh, Ia merasa bangga dan terharu,"sekolah yang berbatasan dengan kota Bandung ternyata tersimpan potensi yang sangat besar , tinggal kita mengembangkan ternyata terbukti dengan dikembangkan membuahkan hasil."pungkas Asep.

Persiapan yang dilakukan, lanjut Drs. Asep Wahyu, Jauh sebelum pelaksanaan telah melakukan berbagai upaya diantaranya melakukan koordinasi dengan orang tua murid, guru, komite dan melihat kompetensi siswa itu sendiri. Harapan kedepan, mempertahankan prestasi yang sudah diraih, meningkatkan siswa yang berkarakter, pendidikan moral dan program kegiatan-kegiatan keagaamaan."tutupnya.

Reporter : Dwi Heri Yana

Tidak ada komentar

MEDIA BAKIN. Gambar tema oleh 5ugarless. Diberdayakan oleh Blogger.