Eggi Sudjana Maju Pilgub 2018 Dari Independen


BAKINUPDATE.COM, BANDUNG - Dr. Enggi Sudjana, SH, MH berencana Maju Pilgub Jabar 2018, hal tersebut disambut baik khususnya oleh serikat buruh Jawa Barat , dan para tokoh lainnya. Munculnya Eggi diharapkan dapat memberi angin segar dan memberikan keberpihakan terhadap kesejahteraan buruh.

Dalam kegiatan Kumpul Ngariung Kang Eggi Sudjana Sareng Para Simpatisan, Elemen Masyarakat Serikat Pekerja, Serikat Buruh Aliansi Buruh Jawa Barat (ABJ) Jawa Barat Ngahiji, di Hotel Prime Park Jalan PHH. Mustofa Bandung, Minggu(16/7).


Acara dihadiri oleh para tokoh, diantaranya, Asosuasi buruh Jabar (ABJ), Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI Jabar), Pimpinan Media BAKIN, dan para tokoh jabar lainnya.

Koordinator Aliansi Buruh Jawa Barat, Iyan Sopiyan mengatakan. "Kami mendukung siapapun yang mau berjuang untuk buruh. Mungkin kesannya gaya-gayaan sekarang buruh melek politik, padahal harus kita sadari bahwa buruh juga memiliki kepentingan politik, karena pemimpin daerah juga dipilih secara politis," pungkasnya.


"Posisi buruh di Jawa Barat sangat penting dan itu harus dibuktikan. Kekuatan buruh, tegas dia, bukan kekuatan semu. Kita jangan mau hanya digunakan partai politik untuk mendulang suara, peran buruh sangat siginifikan. Itu yang harus disadari," tegas Iyan.

Iyan menambahkan, secara pribadi ia baru kali ini bertemu dengan Eggi Sudjana yang katanya rencananya akan maju dalam Pilgub 2018. Menurutnya, siapapun orangnya dan didukung oleh partai politik manapun asalkan memiliki komitmen untuk menyejahteraan buruh, akan ia dukung.


"Dari sekira 30 juta suara pemilih di Jawa Barat, sebanyak 15 juta diantaranya adalah buruh. Tentunya ini merupakan posisi tawar bagi kita. Kalau Kang Eggi memang serius mari kita bicarakan strategi dan partisipasi demi kemenangan kita bersama. Perlu komitmen juga bila nanti jadi pemimpin kemudian melupakan kita, seperti gubernur yang sekarang," tutupnya. (Red)

Editor : Dwi Heri Yana

Tidak ada komentar

MEDIA BAKIN. Gambar tema oleh 5ugarless. Diberdayakan oleh Blogger.