Diduga Rebut Suami Orang, Oknum Guru PNS SDN Harapan 2 Bandung Dilaporkan Ke Dinas Pendidikan

Fhoto Ilustrasi

BAKINUPDATE.COM, BANDUNG - Cinta itu buta begitulah istilah populer dalam dunia percintaan, ketika dilanda cinta seseorang terkadang tidak memperdulikan lagi perbedaan usia, rupa maupun setatus sosial. Begitu dasyatnya pengaruh cinta yang terkadang membuat seseorang hilap. Tidak terkecuali dengan salah seorang Guru SDN Harapan 2 Bandung yang bersetatus PNS berinisial ER yang didudaga kuat telah menjalin asmara dengan AS yang bestatus suami syah RK. ER dilaporkan oleh RK secara tertulis kepada Dinas Pendidikan, karena diduga telah merebut suaminya.

Tanda Terima Surat Aduan RK

Berdasarkan dari pengaduan RK yang merupakan istri syah AS kepada wartawan BAKIN, ”kami telah menjalin mahligai rumah tangga bertahun-tahun lamanya dan dikarunia dua orang anak yang kini menginjak remaja.  Namun mahligai rumah tangga kami kini mulai retak, diduga dikarena pihak ketiga yaitu oleh seorang oknum guru SDN Harapan 2 Bandung berstatus PNS berinisial ER. Ketika saya mulai mengetahui kabar hubungan AS dengan ER, bukanya permintaan maaf dari AS yang didapat, malah saya dihadapkan dengan gugatan cerai suami. Betapa hancurnya hati seorang istri yang masih ingin mempertahankan keutuhan keluarga demi anak-anak."”pungkas RK.

Bukti surat keterangan RT, Menerangkan bahwa Aang Solihin dan Eva Rianti telah menikah, berdasarkan pengakuannya kepada RT setempat

Belum Putus Gugatan Cerai, Diduga AS dan ER Tinggal Serumah

”Walaupun belum putus gugatan cerai terhadap saya, lanjut RK. Saya dan suami sudah tidak bisa berkomunikasi, karena nomber HP saya telah diblokir dan kami telah pisah atap. Dan dari hasil penelusuran, berdasarkan keterangan warga dan RT setempat lingkungan rumah ER, suami saya dan ER telah menikah dan kini tinggal seatap, dibuktikan dengan surat keteran Rukun Warga (RT) setempat.  Mereka mengaku kepada RT setempat telah menikah walaupun tidak dengan desertai bukti surat nikah yang sah. Pungkas RK, kepada wartawan BAKIN, 14 Juli 2017.

Kepala Sekolah SDN Harapan 2 Bandung, Hj. Tati Aminah, SPd

Ketika pihak media mengkonfirmasi, Kepala sekolah SDN Harapan 2 Bandung Ibu Hj. Tati Aminah, SPd menyebutkan, pihaknya telah mengetahui permasalahan tersebut, dan kini sudah ditangani oleh Dinas. RK sebelumnya telah melayangkan surat aduan ke Dinas. ”Sebagai Kepala Sekolah, saya sudah memberikan teguran kepada ER bahkan sampai keempat kalinya dan kini saya sudah lepas tangan serta menyerahkan sepenuhnya kepada Dinas Pendidikan.”Jelas Kepsek. Kamis 20 Juli 2017.

”Untuk lebih jelasnya silahkan konfirmasi langsung ER sebentar saya panggilkan dulu,” lanjut Kepsek.  Tak berselang lama, ER datang dan langsung memberikan keterangan. ”Saya tidak mau memberikan statemen apapun, saya sudah beres dengan Kepsek, Dinas dan pengawas. ”pungkas ER.

Ketika ditanya, apakah betul Ibu ER telah menikah dengan bapak AS, sebab sidang perceraian Ibu RK dan Bapak AS juga belum beres dan masih dalam proses ? ”ini privasi saya dan bukan kapasitas bapak,”jelas ER kepada wartawan.

Untuk diketahui sebelumnya pihak media BAKIN telah mengkonfirmasi Ibu ER via telpon beberapa kali , namun tidak ada jawaban.

Pada dasarnya seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS), terkait kasus diatas telah diatur secara khusus dengan PP NO 45 TAHUN 1990 TENTANG IZIN PERKAWINAN/PERCERAIAN PNS.  Sebagaimana disebutkan pada Pasal 4 ayat 2, pegawai negeri sipil wanita tidak diizinkan untuk menjadi istri kedua/ketiga/keempat. Pasal 14, pegawai negeri sipil dilarang hidup bersama dengan wanita yang bukan istrinya atau dengan pria yang bukan suaminya sebagai suami istri tanpa ikatan perkawinan yang sah. Pasal 15 ayat 2, pegawai negeri sipil wanita yang melanggar ketentuan pasa 4 ayat 2 dijatuhi hukuman disiplin pemberhentian tidak dengan hormat sebagai pegai negeri sipil.

Sebagimana disebutkan Peraturan Pemerintah (PP) dimaksud, Maka jika terbukti seorang PNS melanggar ketentuan tersebut, dapat dijatuhi hukuman disiplin yang berujung pemberhentian.(RED)


BERITA TERKAIT :

AS Akui Telah Menikah Siri Dengan ER Guru SDN Berstatus PNS

Tidak ada komentar

MEDIA BAKIN. Gambar tema oleh 5ugarless. Diberdayakan oleh Blogger.