Pentingnya Selektifitas Dalam Perekrutan SDM Organisasi


BAKINUPDATE.COM - Perekrutan SDM dalam suatu wadah organiasi merupakan langkah awal dan vital dalam mewujudkan dan menumbuh kembangkan suatu organisasi. Pentingnya selektifitan dalam hal ini dikarenakan menyangkut nama organisasi atau lembaga masing-masing yang akan mengangkat marwah suatu lembaga.

Untuk menjadi bahan topik yang harus dikaji secara mendalam dan mendasar akan pentingnya perekrutan didalam ormas dan lembaga, selama ini banyak kesalahan dalam hal perekrutan anggota yang sebatas memperbanyak kuota jumlah sebagai power organisasi, tapi jika kita berpola pikir dewasa haruslah membentuk jati diri figur pribadi anggota dalam tahap pemahaman berorganisasi, pemanfaatan organisasi, kewenangan organisasi, hak internal anggota didalam organisasi yang harus patuh kepada ad/art lembaga masing masing.

Jika untuk pengurus pasti sudah jelas akan hal itu dapat dimengerti dan mari bersama-sama mendelegasikan hal ini, apalagi jika harus menjadi kader yang notebene suatu wawasan dalam sebuah organisasi, disinilah level itu terlihat mana yang bisa masuk ke dalam organisasi mana yang harus kita bimbing,  karena bagi yang tidak patuh kepada rule lembaganya itu yang akan menjadi dilema baik secara organisasi atau pribadinya karena kita melihat, menimbang dan mengingat akar konflik yang sering terjadi ada di level bawah dan kita bersama bermomentum. memberikan saran keilmuan dan bimbingan menyatukan potensi untuk meningkatkan kehidupan yang lebih baik saling memberi manfaat menuju dewasa dan bijaksana agar kita semua berperan aktif dalam mewujudkan kedamaian dan kebaikan untuk semua sahabat dan saudara kita.

Suatu wawasan berorganisasi sesuai dengan uu ormas untuk suatu integritas ke Bhinekaan dan Pancasilais, yang belum diterapkan bahkan diabaikan dalam perjalanannya hingga permasalahan kerap muncul. Mari saudaraku semua untuk,  menyatukan, memberdayakan, mengembangkan elemen yang ada didalamnya utuk sebuah persatuan dan kesatuan antar organisasi kepemudaan dimasyarakat.

Alangkah indahnya hidup ini jika masing-masing kita menyadari akan eksistenis keberadaan kita didunia ini. Alangkah cerianya hidup ini jika masing-masing dari kita mau berbagi dengan sesama. Kawan, lihatlah kemesraan keluarga semut di sana, yang mau menyisikan sebagian sisa makanannya untuk saudara-saudara mereka. Alangkah indahnya mereka yang mau bergotong royong dengan yang lain hanya untuk mengangkat sebutir nasi. Alam disekitar kita telah begitu banyak mengajarkan pada kita bagaimana caranya untuk berbagi dengan yang lain.

Oleh : Aa Dryans
Editor : Dwi Heri Yana

Tidak ada komentar

MEDIA BAKIN. Gambar tema oleh 5ugarless. Diberdayakan oleh Blogger.