Launching Peserta Konvensi, DPC Demokrat Resmi Kenalkan 4 Bakal Calon Wali Kota Bandung

Peserta Konvensi DPC Demokrat Kota Bandung

BAKINUPDATE.COM, BANDUNG - DPC Partai Demokrat resmi kenalkan 4 bakal calon Wali Kota Bandung dalam launching peserta konvensi. Empat orang peserta konvensi yakni, bakal calon Fiki Satari, Yossi Irianto, Tomtom Dabbul Qomar, dan Chairul Yaqin Hidayat (Ruli Hidayat). Acara digelar di GOR Pajajaran, Jalan Pajajaran, Kota Bandung, Minggu (6/8/2017).

Acara berlangsung meriah,nampak dipenuhi dengan tiap-tiap pendukung yang sorak meneriakan yel-yel dukungannya kepada masing-masing peserta konvensi. Dari pantauan wartawan Bakin di lapangan, pendukung yang paling banyak didominasi dari kandidat Yosi Irianto. Menggunakan baju hitam dengan tulisan Sahabat Kang Yossi.

Pendukung Yosi Irianto, Memakai Baju Bertuliskan Sahabat Kang Yosi

Hadir dalam acara Konvensi tersebut perwakilan dari DPP partai Demokrat, DPW dan Ketua DPC Kota Bandung. Selain intern Demokrat, hadir pula para petinggi partai lainnya seperti PDIP, PKS, GOLKAR, GERINDRA dan Para tokoh Organisasi Kemasyarakatan (Ormas).

Ketua DPC Demokrat Kota Bandung Erwan Setiawan, dalam sambutannya mengatakan bahwa sangat terharu melihat antusias masyarakat dalam menyambut konvensi ini, dia berharap semoga dengan konvensi ini dapat melahirkan calon Wali Kota yang berkualitas.

Selain itu, dikatakan juga bahwa Konvensi ini merupakan program DPP  dan DPC Kota Bandung sudah diberikan PO untuk melaksanakannya. Demikian pungkas Erwan diakhir kata sambutannya.

Aan Andi Purnama selaku Ketua Tim Penjaringan mengatakan, keempat bakal calon tersebut berdasarkan hasil penjaringan dan seleksi Partai Demokrat. "Berdasarkan hasil seleksi, diputuskan ada empat tokoh yang lolos konvensi," ucap Aan.

Masing-masing calon menyampaikan visi dan misinya. Mereka menyampaikan ide gagasan untuk membawa Kota Bandung untuk lima tahun ke depan.

Tomtom Dabbul Qomar, dia yang saat ini duduk sebagai legislator mengaku telah memahami persoalan di Kota Bandung dan menyiapkan solusinya. "Saya sudah tiga belas tahun di Pemerintahan Kota Bandung dan aktif dalam pengambilan kebijakan, pembangunan dan penganggaran. Saya memahami persoalan di Kota Bandung," ucapnya.

Chairul Yaqin Hidayat, berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan warga Bandung. Dia yang merupakan keturunan pahwalan nasional HOS Cokroaminoto ingin mengangkat dua prinsip yang diangkat oleh kakek buyutnya tersebut, yakni politik dan perdagangan. "Dua prinsip itu yang menjadi inspirasi saya berbuat lebih banyak melalui jalur ekonomi dan politik," ucap.

Fiki Satari, berkomitmen untuk lebih mengedepankan sisi kreatif warga Bandung. Terlebih lagi saat ini Bandung menjadi jaringan kota kreatif Unesco. "Saya ingin membawa Kota Bandung untuk lebih maju dari sisi kreatif dari masyarakat Kota Bandung,"ucapnya.

Yossi Irianto, dalam sambutannya, "semua program yang sudah berjalan baik harus dipertahankan untuk membuat Bandung semakin juara. Hal-hal yang baik dipertahankan insya Allah bersama-sama masyarakat akan terus mengelola Bandung yang terus juara," ucapnya.

Reporter : Dwi Heri Yana

Tidak ada komentar

MEDIA BAKIN. Gambar tema oleh 5ugarless. Diberdayakan oleh Blogger.