PWRI Jabar Konsisten Cetak Wartawan Profesional


BAKINUPDATE.COM, BANDUNG - Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI Jabar) mengadakan rapat koordinasi. Acara dihadiri oleh para pengurus DPD Jabar, DPC Kota/Kab dan anggota yang tergabung dalam organisasi profesi wartawan di kantor PWRI Jabar, Jl. Sidoluhur No. 18 Bandung, Sabtu (12/8/107).

Dalam rapat koordinasi tersebut, PWRI Jabar Konsisten Cetak Wartawan Profesional. Dalam rangka lebih meningkatkan lagi profesionalisme dunia jurnalistik, dalam jangka dekat ini PWRI Jabar berencana akan mengadakan kegiatan pelatihan jurnalis. 

Acara Diklat diagendakan akan dilaksanakan pada tahun ini 2017 di Bandung dengan tema, Melalui pendidikan dan pelatihan (Diklat) kita tingkatkan profesionalisme dan kompetensi wartawan dalam menghadipi era globalisasi, dengan menghadirkan narasumber dari akademisi, praktisi media dan birokrat.

Adapun sasaran peserta pelatihan terbuka untuk umum yang mempunyai minat dibidang jurnalistik, dan bagi para wartawan yang belum mempunyai sertifikasi wartawan. Peserta yang lulus dalam pelatihan akan mendapatkan sertifikasi wartawan yang diterbitkan oleh PWRI.

Ir. Budi Suyitno, Ketua DPD PWRI Jabar

Ketua DPD Jabar Ir. Budi Suyitno dalam sambutanya, "kepada seluruh kader PWRI Jabar agar dapat lebih mempertajam lagi karya jurnalisnya. Wartawan yang tergabung dalam PWRI ini harus mempunyai naluri yang tajam, sehingga dapat menciptakan karya jurnalis yang betul-betul bermanfaat bagi masyarakat. Wartawan profesional wajib menciptakan karya jurnalis yang original, maka dipandang perlu setiap insan pers/wartawan mengikuti pendidikan dan pelatihan (diklat) kompetensi wartawan, Pungkas Budi.

Ketua Bidang Pendidikan dan pelatihan, Drs. Elfin Afifudien, Msi menambahkan, "setiap wartawan seyogyanya mengemban mandat dari masyarakat luar, sesuai dengan UU No 40 tahun 1999 wartawan itu mempunyai tugas pokok yaitu mencari, memperoleh, menyimpan, mendokumentasikan, dan menyebarluaskan informasi dalam rangka memenuhi hak masyarakat. Dalam kegiatan pendidikan dan pelatihan yang diagendakan PWRI Jabar ini, sebagai upaya dan diharapkan dapat mecetak wartawan-wartawan profesional." tegas Elfin.

Yusup Sumpena, SH yang akrab dipanggil Kang Iyus selaku pembina PWRI Jabar, mendukung penuh agenda diklat tersebut. Tak lupa menghimbau kepada seluruh jajaran kepengutusan PWRI Jabar supaya lebih berperan aktip sesuai dengan bidang masing-masing, sinergi setiap para pengurus dan anggota merupakan hal yang sangat penting, demi terwujudnya cita-cita bersama, tutupnya.

Reporter : Dwi Heri Yana

Tidak ada komentar

MEDIA BAKIN. Gambar tema oleh 5ugarless. Diberdayakan oleh Blogger.