Veteran: Musuh nyata Indonesia adalah kemiskinan

Veteran: Musuh nyata Indonesia adalah kemiskinan
Ilustrasi veteran Indonesia. Foto menunjukkan seorang veteran perang melintasi dinding berisi nama-nama pahlawan yang telah gugur usai melakukan ziarah di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta, Senin (10/8). (ANTARA FOTO/Akbar Gumay)
BAKINUPDATE.COM, Biak Numfor, Papua - Ketua Legiun Veteran Republik Indonesia Markas Cabang Kabupaten Biak Numfor, Papua, Yakob Rumpaidus, menegaskan, musuh nyata dalam kehidupan masyarakat di usia 72 tahun kemerdekaan Indonesia adalah kemiskinan, kebodohan dan ketertinggalan daerah dalam berbagai program insfrastruktur.

"Sebagai perintis kemerdekaan Republik Indonesia saya berharap pemerintahan Kabupaten Biak Numfor dipimpin Bupati Thomas Ondy dan Wakil Bupati Herry Ario Naap mampu memerangi angka kemiskinan dengan kebijakan menyentuh kebutuhan masyarakat," harap Rumpaidus, saat dihubungi di Biak, Jumat. Seperti dikutip dari Antara (18/8/2017).

Biak Numfor selama empat tahun teaakhir meraih presidak kota kecil terbersih di Indonesia dan Piala Adipura ada di sana selama itu. Dia mengakui keberhasilan pemerintahan setempat dari aspek itu. 

Dari sisi veteran perang Indonesia, dia katakan bahwa mereka sedang mewujudkan program pembangunan rumah para veteran perang kemerdekaan di Biak dan Supiori. BUMN setempat menjadi mitra veteran perang di sana, yang jumlahnya diperkirakan ada 150 orang. 

"Kami berharap program ini dapat selesai tepat waktu sehingga memberikan rumah untuk veteran," kata  umpaidus.

Menyinggung makna 72 tahun Indonesia merdeka, menurut dia, bukan saja bebas dari penjajahan Belanda tetapi kita harus bangkit melawan kemiskinan, kebodohan dan ketertinggalan yang terjadi pada masyarakat di kepulauan dan daerah terpencil.

"Momentum 72 tahun Indonesia Merdeka menjadi pemacu kinerja pemerintah sesuai dengan tema Indonesia kerja bersama mewujudkan kesejahteraan masyarakat khususnya di Kabupaten Biak Numfor," kata dia. [Red]

Tidak ada komentar

MEDIA BAKIN. Gambar tema oleh 5ugarless. Diberdayakan oleh Blogger.