Warga Antusias Meriahkan Karnaval Kemerdekaan 2017 di Bandung


BAKINUPDATE.COM, BANDUNG - Warga Kota Bandung telah memadati area sekitar Gedung Sate sejak pagi Sabtu (26/8/2017). Mereka ingin melihat kemeriahan Karnaval Kemerdekaan Pesona Parahyangan 2017. Padahal, acara baru akan dimulai sekitar pukul 13.00 WIB.

Karnaval dengan tema "Nyalakan Api Semangat Kerja Bersama" ini menjadi puncak rangkaian acara peringatan HUT ke-72 Republik Indonesia atau sebagai penutup Bulan Kemerdekaan yang dimulai sejak 1 Agustus 2017 lalu. Karnaval akan diikuti oleh 2.500 peserta dari sejumlah daerah di Indonesia.

Acara ini juga akan dimeriahkan oleh keikutsertaan Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Jokowi. Jokowi dan Iriana rencananya akan mengenakan pakaian adat Sunda dan mengikuti pawai karnaval dari atas mobil hias yang diberi nama 'Kareta Pancasila'.

Dikutip dari Liputan6.com, masyarakat terlihat antusias menyaksikan karnaval kemerdekaan ini. Mereka rela datang lebih pagi agar bisa melihat lebih dekat keragaman Indonesia yang dituangkan dalam sejumlah kesenian, seperti mobil hias, pakaian adat, dan tari-tarian.

Mereka memanfaatkan waktu persiapan untuk berswafoto. Dewasa, remaja, dan anak-anak begitu antusias ber-selfie ria dengan latar mobil-mobil hias dari berbagai daerah di Indonesia.

Apalagi, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menjanjikan hadiah menarik bagi warganya yang berpenampilan unik dan menarik. Pria yang biasa disapa Kang Emil ini ingin warganya berlomba-lomba swafoto dengan gaya yang paling heboh dan menarik.

Ini merupakan karnaval ketiga yang digelar setiap tahun dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia. Sebelumnya, karnaval kemerdekaan telah digelar di Kalimantan Barat pada 2015 dan di Danau Toba pada 2016.

Kota Bandung dipilih menjadi tempat penyelenggaraan karnaval kemerdekaan tahun ini. Bandung dipilih sebagai tempat acara penutup, karena kota ini dianggap spesial dengan segudang potensi kreatif di dalamnya.

Karnaval akan dimulai dari depan Gedung Sate. Dari sana, peserta akan berjalan beriringan menuju ke Taman Vanda melalui Jalan Ir H Juanda (Jalan Dago) dan Jalan Merdeka menuju alun-alun.

Dalam Karnaval Kemerdekaan, masyarakat akan dimanjakan dengan deretan pakaian adat yang digunakan oleh ribuan peserta yang berasal dari 34 provinsi di Indonesia. [Red]

Tidak ada komentar

MEDIA BAKIN. Gambar tema oleh 5ugarless. Diberdayakan oleh Blogger.