Camat Cidadap Yasa Hanafiah, Diduga Sembrono Layangkan Surat Tanpa Fakta Yang Jelas

Yasa Hanafiah SE, MM Camat Cidadap Kota Bandung

BAKINUPDATE.COM, BANDUNG - Manajemen Hotel The Garden Cipaku Bandung merasa terusik oleh surat yang dilayangkan Camat Cidadap, Yasa Hanafiah, SE, MM yang menyurati komisaris Hotel  berbintang 3 tersebut tanpa dasar dan fakta yang jelas.

Andreas Wiharja atau yang akrab dipanggil Kang Wiwih, menyesalkan atas tindakan sembrono Camat Cidadap tersebut. “Surat tersebut seolah - olah menggiring opini atau menuduh bahwa isi surat tersebut benar adanya.”Pungkas Kang Wiwih kepada awak media Bakin di ruang kerjanya, Hotel The Garden Cipaku Bandung (4/9/2017).
                    

“Dalam isi surat tersebut, lanjut Wiwih, Camat Cidadap mengundang kami untuk memusyawarahkan bangunan Rumah Kost yang terletak di RT 02 RW 04 Kelurahan Ciumbuleuit Kecamatan Cidadap. Padahal, kami nyata - nyata tidak mempunyai bangunan Rumah Kost seperti yg dituduhkan. Implikasi dari adanya surat tersebut, jelas sekali membawa dampak yang negatif kepada masyarakat sekitar dan kepada relasi yang sudah terjalin.
                   
“Meskipun pihaknya tidak mengerti atas undangan tersebut, sebagai warga negara yang baik, pihaknya tetap menghadiri undangan tersebut. Namun sayang, ketika pihaknya datang memenuhi undangan tersebut Bapak Yasa Hanafiah selaku camat yang mengundang tidak hadir.” Jelas Kang Wiwih.

“Ketika pihak manajemen datang ke sana, sudah tampak hadir masyarakat Rw 04,  Sekcam, Mantri Polisi dan Babinsa. Ketika pihak kami memberikan klarifikasi ke pihak yang hadir di Aula Kecamatan mengenai permasalahan rumah kost tersebut bahwa pihak kami tidak tahu menahu tentang Rumah Kost tersebut, dan kami minta bukti kalau toh benar punya kami tolong dibuktikan dengan Sertifikat atau IMB.”Pungkas Kang Wiwih menutup pembicaraannya.

Pada waktu yang berbeda, Yasa Hanafiah selaku Camat Cidadap dalam klarifikasinya, mengakui keteledoran dalam melayangkan surat tersebut. Ketika ditanya kronologisnya, Yasa menjelaskan, “bahwa surat itu bermula dari adanya aduan masyarakat RT 02 RW 04 Kelurahan Ciumbuleuit kepada Anggota DPRD Kota Bandung dari Komisi A, Dudi Himawan, SH yang menginformasikan bahwa warga akan berdemo berkaitan dengan keberadaan Rumah Kost di RT 02 RW 04 Ciumbuleuit.

“Menanggapi informasi tersebut, saya selaku Camat harus resfonsif terhadap permasalahan warga. Begitu ada info dari Anggota Dewan dan kami tanyakan pemilik bangunan rumah kost tersebut didapat bahwa pemilik bangunan tersebut adalah Bapak Hendro Cipaku.”Pungkas Yasa Hanafiah di Ruang kantornya, Kec. Cidadap Bandung, (8/9/2017).
                 
“Jadi tidak ada maksud kami untuk menjustifikasi ke pihak komisaris The Garden Hotel Cipaku. Kami hanya mengantisipasi berkaitan dengan adanya rencana demo tersebut dan maksud kami melayangkan surat itu bersifat silaturahmi untuk memediasi masalah tersebut.       
                
“Berkaitan dengan tidak hadirnya saya selaku pengundang pada tanggal 4 September, kebetulan pada saat yang bersamaan saya ada agenda lain dengan Kapolsek dan Danramil.


Menyikapi permasalahan ini, Yasa Hanafiah selaku Camat Cidadap, menghaturkan permintaan maafnya khususnya kepada pihak yang merasa dirugikan Manajemen Hotel The Garden Cipaku Bandung, dan akan melakukan permintaan maaf secara terbuka di media. (TIM)

Tidak ada komentar

MEDIA BAKIN. Gambar tema oleh 5ugarless. Diberdayakan oleh Blogger.