Gugatan Para Pedagang Pasar Ciwidey Terhadap Bupati Bandung Di Gelar Di PN Bale Bandung




Para ketua kelompok blok Cibeureum Pasar Ciwidey

BAKINUPDATE.COM - Hari ini Pegadilan Negeri (PN) Bale Bandung akan menggelar sidang perdana perkara perdata gugatan Bupati Bandung oleh para pedagang pasar Ciwidey blok Cibeureum sebesar Rp 546.040.400.000. Dasar gugatan tersebut terdaftar di Pengadilan Negeri (PN) Bale Bandung dengan Registrasi Perkara Nomor 154/ pdt G/2017/PN.Blb. Seperti yang dilansir soreangonline.

Kuasa hukum penggugat, H. Dasep Kurnia Gunarudin, SH, MM dan Rekan membenarkannya.”Betul, hari ini Kamis (28/9) pukul 09.00 WIB.  Para wakil kelompok pedagang dan  Lembaga Pemberdayaan Pedagang Pasar Ciwidey (LP3C) sebanyak 50 orang akan hadir. Awalnya mau banyak, tapi saya larang. Kurang baik kayaknya,”tuturnya.

Menurutnya, pihak tergugat  telah melakukan perbuatan melawan Hukum dan oleh karenanya patutlah dihukum untuk membayar ganti kerugian. Gugatan ganti rugi materiil sebesar Rp 46.040.400.000 dan immateriiil Rp 500 miliar atau nilai gugatan sebesar Rp 546.040.400.000 (Lima Ratus Empat Puluh Enam Miliar Empat Puluh Juta Empat Ratus  Ribu Rupiah). 

Gugatan terhadap Bupati Bandung diharapkan ada keadilan bagi para pedagang pasar Ciwidey dan dijadikan bahan oleh bupati serta bawahannya untuk bekerja lebih cepat, tegas dan bijaksana dalam memimpin masyarakat.

“Ranah pengadilan merupakan langkah maju yang dilakukan masyarakat karena taat akan aturan dan langkah mundur bagi Pemkab Bandung yang terasa kebijakannya tidak nyaman oleh warganya. Itu baru satu persoalan,” ujar Ketua NasDem Kab. Bandung, H. Agus Yasmin.

Berita ini membutuhkan konfirmasi lebih lanjut dari bagian hukum Pemkab Bandung, Kadisperindag dan para asisten mengenai kesiapan menghadapi gugatan tersebut. (bung wir).


Sumber : Soreangonline

Redaktur : AMF

Tidak ada komentar

MEDIA BAKIN. Gambar tema oleh 5ugarless. Diberdayakan oleh Blogger.