Meskipun Dalam Kondisi Sakit, Setnov Tunjuk Ridwan Kamil di Pilgub Jabar



BAKINUPDATE.COM, Jakarta - Ketum Golkar Setya Novanto membuat langkah mengejutkan dengan mengusung Wali Kota Bandung Ridwan Kamil (Emil) sebagai cagub Jawa Barat (Jabar) 2018. Seperti yang dilansir dari detik.com Koordinator bidang Polhukam Golkar Yorrys Raweyai mempertanyakan mekanisme penunjukan Emil.


"Saya pertanyakan kapan ditandatangani itu surat. Katanya dia (Novanto, red) lagi sakit," kata Yorrys saat dihubungi, Jumat (22/9/2017).

Yorrys sudah melihat surat penunjukan Ridwan Kamil sebagai cagub Jabar 2018. Dia merasa ada mekanisme partai yang dilangkahi terkait dengan penunjukan Ridwan Kamil.

"Nggak pernah ada rapat. Juklak Nomor 6 Partai Golkar itu nggak pernah dilaksanakan," ujar politikus kelahiran Serui, Papua Barat, itu. 

Penunjukan Ridwan Kamil tertuang dalam surat DPP Golkar yang beredar di kalangan wartawan. Surat itu memang belum ada nomornya, juga tanggalnya, namun sudah ada tanda tangan Ketum Golkar Setya Novanto dan Sekjen Golkar Idrus Marham di bagian bawah surat.

"Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar menetapkan dan mengesahkan Sdr H Mochamad Ridwan Kamil ST MUD sebagai calon Kepala Daerah berpasangan dengan Sdr H Daniel Mutaqien Syafiuddin ST sebagai calon Wakil Kepala Daerah Provinsi Jawa Barat yang diusung Partai GOLKAR dalam Pilkada serentak Putaran ke-3 tahun 2018," demikian bunyi surat itu.

Tidak ada komentar

MEDIA BAKIN. Gambar tema oleh 5ugarless. Diberdayakan oleh Blogger.