PN Bale Bandung : Sidang Gugatan Bupati Bandung Gagal Di Gelar


BAKINUPDATE.COM - Sidang gugatan Bupati Bandung oleh pedagang pasar Ciwidey hari ini di Pegadilan Negeri (PN) Bale Bandung gagal digelar di karenakan Kepala Badan Pertanahan Negara (BPN) Kabupaten Bandung tidak hadir dipersidangan walaupun sudah diundang secara patut. 

Sidang yang dibuka pukul 11.30 WIB itu, Ketua majelis hakim memanggil para pihak, yaitu penasehat hukum pedagang Pasar Ciwidey, Bupati Bandung yang diwakili Kabag Hukum, dan pihak PT Primatama Cipta Sarana.

Ketika ketua majelis memanggil Kepala BPN Kab. Bandung berulang kali tidak hadir, ketua majelis menyatakan sidang ditunda hingga 10 Oktober 2017. Massa pun meninggalkan ruang sidang dengan meluapkan kekecewaannya.

Menanggapi hal ini Kuasa Hukum pedagang pasar ciwidey, H. Dasep Kurnia Gunarudin, SH, MM Mengatakan "Saya melihat kinerja kepala Badan Pertanahan Negara (BPN) Kabupaten Bandung yang tidak menghargai panggilan pengadilan dan saya harap dipersidangan yang akan datang semua pihak dapat menghadirinya dan mudah-mudahan masa yang hadir tidak terlalu banyak", tuturnya.

Sementara itu, kuasa hukum Bupati Bandung, Dicky Anugerah memenuhi panggilan persidangan ini sebagai bentuk ketaatan terhadap proses hukum yang sedang terjadi. Apa pun hasilnya akan diputus dalam persidangan ini.

“Kepada pihak penggugat, kami tidak menganggap persidangan ini sebagai lawan, apalagi musuh karena pengugat merupakan masyarakat Kab. Bandung. Ranah pengadilan ini,  mungkin sebuah jalan untuk menuju kepastian hukum yang berkeadilan,” tuturnya.

Redaktur : Asep Musthopa Fauzie

Tidak ada komentar

MEDIA BAKIN. Gambar tema oleh 5ugarless. Diberdayakan oleh Blogger.