TMMD Akan Perbaiki Akses Antara Kecamatan Cibatu & Kecamatan Kiarapedes


BAKINIPDATE.COM-PURWAKARTA - Masyarakat pengguna jalan antar Kecamatan kini mulai bergembira, karena jalan penghubung beda kecamatan akan segera di bangun oleh TNI melalui program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 100 yang akan dilaksanakan oleh Kodim 0169 Purwakarta.

Jalan penghubung antara Kecamatan Cibatu dan Kiarapedes yang akan dibangun memang sangat memprihatinkan, sebagian jalan masih berbentuk tanah merah sehingga saat memasuki musim penghujan jalan tersebut berlubang dan tergenang air.

Hal ini sebagaimana disampaikan Rohadi Kepala Dusun di Desa Wanawali Kecamatan Cibatu Purwakarta, bahwa jalan tersebut memang sangat layak untuk dibangun oleh program TMMD.

"Kalau musim hujan jalannya licin, kemudian juga banyak genangan air di tengah jalan sehingga membuat warga yang melewatinya harus ekstra hati-hati," ujar Rohadi.

Namun saat dirinya mendengar jalan penghubung antar Kecamatan tersebut akan di bangun oleh TNI, dirinya bersama warga masyarakat bergembira karena akses jalan itu akan menjadi bagus.

"Iya saya sangat senang kalau jalan penghubung antara Wanawali dan Pusakamulya bagus, karena dapat meningkatkan perekonomian masyarakat antar Kecamatan," tambah Rohadi sambil tersenyum simpul.

Seperti diberitakan sebelumnya, Dandim 0619 Purwakarta Letkol. Inf. Ari Maulana telah melakukan rapat koordinasi dengan Mabes TNI untuk melakukan persiapan pelaksanaan TMMD ke 100 di Purwakarta.

"Pelaksanaan TMMD ke 100 akan di mulai dari tanggal 26 September hingga 25 Oktober 2017. Selama satu bulan," ujar Ari, kemarin saat usai rapat di Mabes TNI. 

Reporter : Hasan
Editor : Kang Must

Tidak ada komentar

MEDIA BAKIN. Gambar tema oleh 5ugarless. Diberdayakan oleh Blogger.