Kepala Kelurahan Cibeunying Asep Rahayu, SH, Prioritaskan Program Dari Aspirasi Masyarakat


BAKINUPDATE.COM, Kab. Bandung - Asep Rahayu, SH yang sebelumnya menjabat Seklur di Kel. Cibeunying kini mengemban jabatan baru sebagai Kepala Kelurahan menggatikan Moch. Jauhari, BA Kepala  Kelurahan sebelumnya yang kini dipindah tugaskan ke Kelurahan Baleendah.

Atas prestasi dan pengabdiannya selama ini Asep Rahayu, SH mendapat mandat dari Pemerintah untuk mengemban Jabatan sebagai Kepala Kelurahan Cibeunying. Sebagai Kepala Kelurahan yang baru menjabat pada bulan Agustus 2017, berbekal pengalaman sebelumnya Asep Rahayu, SH mencanangkan program-program kedepan yang berlandaskan hasil musyarawarah masyarakat, baik tingkat RT maupun RW.

"Sebelumnya saya telah merangkul semua elemen, baik itu tokoh masyarakat, RT, RW maupun LPM. Jadi kita sepakat bahwa program-program kedepannya yang akan dilaksanakan merupakan program yang sangat prioritas. Sebelum masuk ketingkat kelurahan, rencana program tersebut akan melalui proses verifikasi musyawarah RT, RW dan masyarakat. Sehingga dengan sistim bottom up ini, diharapkan akan lebih efektif dan tepat sasaran. Sesuai denga Motto Cibeunying, Maju Mandiri Pembangunan  Berdasarkan Sabilulungan, sebagaimana himbauan Bapak Bupati Kab. Bandung, H. Dadang M Naser.

"Jadi RT dan RW masing-masing akan bersosialisasi  dengan warganya, selanjutnya bermusyawarah perihal program daerah yang selanjutnya diajukan ketingkat Kelurahan." Pungkas Asep Rahayu, SH kepada wartawan bakinupdate.com di ruang kerjanya, Jum'at (27/10) Kel. Cibenying, Kec. Cimenyan, Kab. Bandung.

"Sebagai contoh, Lanjut Asep Rahayu, SH, jika ada perbaikan jalan namun terkendalan dengan keterbatasan anggaran, maka kita akan tindak lanjuti lokasi yang dinilai rusak parah dan berpotensi membahayakan keselamatan pengemudi. Lebih baik kita step by step daripada dipaksakan yang akhirnya akan mengurangi kualitas tersebut. Namun semua itu tentunya harus hasil mufakat bersama."tutup Asep.

Reporter : Dwi Heri Yana
Redaktur : Musthopa

Tidak ada komentar

MEDIA BAKIN. Gambar tema oleh 5ugarless. Diberdayakan oleh Blogger.