Ketua DPD PWRI Jabar: Lembaga Survey Harap Survey Parpol Yang Kadernya Paling Banyak Korupsi


BAKINUPDATE.COM, Bandung - Ketua DPD PWRI (Persatuan Wartawan Republik Indonesia) Jawa Barat, Ir. Budi Suyitno mengatakan, menjelang tahun politik, sudah saatnya para lembaga survey mengalihkan perhatiannya kepada para politisi dari parpol yang ada di parlemen, baik pusat maupun di daerah.


Selama ini Lembaga Survey hanya bekerja mensurvey tingkat elektabilitas para calon kepala daerah  seperti bupati/walikota, gubernur dan capres.

"Menjelang tahun politik, Lembaga Survey sebaiknya mensurvey juga mengenai politisi dari partai manakah yang paling banyak melakukan korupsi. Hal ini perlu dilakukan agar rakyat pemilih mengetahui politisi dari partai manakah yang paling banyak terlibat korupsi." Pungkas Budi kepada awak Media Bakinupdate.com di kantornya, Rabu 25/10/2017.

Ditambahkan oleh Budi, "Dengan begitu rakyat akan semakin kritis dan cerdas dalam memutuskan pilihannya. Dan masyarakat akan tahu peringkat 1, peringkat 2 dst. Disamping itu, hasil dari survey itu akan memberikan bahan pembelajaran bagi partai yang bersangkutan dalam merekrut dan membina para kadernya agar menjauhi tindak pidana korupsi, kolusi dan nepotisme."

Reporter : Anggadipura
Redaktur : Musthopa

Tidak ada komentar

MEDIA BAKIN. Gambar tema oleh 5ugarless. Diberdayakan oleh Blogger.