Pelatihan SAR Di Sungai Kapuas Makan Korban Anggota Polisi


BAKINUPDATE.COM, Pontianak - Pelatihan SAR anggota Brimob Polda Kalbar di pinggiran Sungai Kapuas memakan korban jiwa. Briptu Ricky AU meninggal dunia pada saat pelatihan yang dilaksanakan hari Kamis 26/10/2017 di pinggiran Sungai Kapuas.

Dari informasi yang berhasil dikumpulkan Media Bakin Korwil Kalimantan Barat, korban saat itu mengikuti pelatihan  bersama.

Kronologis kejadian yang berhasil dihimpun adalah  Tim Anggota peserta latihan dibagi menjadi 2 Unit Tim Speedboot, masing-masing beranggotakan 5 personil. Masing-masing Speedboot bergerak menuju tepi Sungai Kapuas.

Pada pukul 06.55, korban turun dari Speedboot untuk melaksanakan latihan di kedalaman 1,2 meter dan korban muncul ke permukaan untuk bergerak ke tepi pinggir sungai.

Kemudian pada pukul 07.05, korban melaksanakan penyelaman kembali, namun setelah ditunggu sekitar 10 menit korban tidak muncul ke permukaan sehingga rekan-rekannya langsung mengadakan pencarian secara sepiral di lokasi terakhir korban menyelam dan dipimpin langsung Iptu Dadang kemudian disusul Dansat Brimob untuk turut menyelam guna pencarian korban.

Korban, akhirnya ditemukan dan lansung dievakuasi dengan menggunakan ambulan ke Rumah Sakit Sudarso Pontianak namun sayang nyawanya tidak terselamatkan. Korban dinyatakan meninggal dunia.

Menurut rencana, jenazah akan diterbangkan ke Jakarta dari Bandara Supadio Pontianak.

Reporter : Yusran
Redaktur : Musthopa

Tidak ada komentar

MEDIA BAKIN. Gambar tema oleh 5ugarless. Diberdayakan oleh Blogger.