Tingkatkan Pelayanan Publik, Camat Cidadap Cetuskan Ide Kreatif Program EXTRA TIME


BAKINUPDATE.COM, Bandung - Camat Cidadap-Kota Bandung, Yasa Hanafiah cetuskan ide kreatif program bernama Extra Time, program ini dilatar belakangi dari himbauan  Bapak Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, bahwa seorang pejabat dalam menjalankan tugasnya harus berkreatifitas dalam rangka lebih meningkatkan pelayanan publik.


Yasa Hanafiah menjelaskan, Extra Time merupakan program Kecamatan Cidadap dalam rangka meningkatkan pelayanan publik. Pelayanan peningkatan publik tersebut adalah perpanjangan waktu pelayanan kepada masyarakat. Perpanjangan waktu pelayanan setiap hari rabu. Jadi yang biasanya kita pulang jam 16.00 WIB, khususnya hari Rabu menjadi jam 19.30 WIB. Jadi untuk sebagian masyarat yang ada kepentingan mengurus dokumen, namun terganjal dengan kesibukan kerja, program Extra Time ini bisa menjadi solusi."pungkas Yasa kepada wartawan Bakinupdate.com di ruang kerjanya. Senin, 23/10/2017.



"Adapun program Extra Time ini sudah berjalan kurang lebih 1,5 tahun. Dan Alhamdulillah berjalan efektif dan mendapat banyak apresiasi dari masyarakat."tambah Yasa.

Program Extra Time disamping diterapkan di Kecamatan Cidadap, diterapkan juga di tiap kelurahan, yakni Kelurahan Ciumbuleuit, Kelurahan Hegarmanah dan Kelurahan Ledeng.

Di tempat terpisah, salah seorang warga Ciumbuleuit Bapa Dwi (33) ketika diminta pendapatnya mengenai Program Extra Time, mengatakan bahwa merasa terbantu sekali dengan program yang dicetuskan Camat Cidadap. "Selaku warga yang sibuk bekerja, hampir tidak ada waktu untuk mengurus dokumen seperti KTP dan lain-lain, alhamdulillah dengan adanya program pelayanan tambahan waktu, saya sangat terbantu sekali."

Redaktur : Musthopa

Tidak ada komentar

MEDIA BAKIN. Gambar tema oleh 5ugarless. Diberdayakan oleh Blogger.