Bandara Supadio International Pontianak Tergenang Air : 8.000 Penumpang Batal Berangkat



BAKINUPDATE.COM, Pontianak - Hujan yang mengguyur kota Pontianak sejak hari  minggu,( 12/11)  mengakibatkan runway landasan pacu Supadio Pontianak tidak bisa digunkan. Akibatnya 90 flight dibatalkan. Sebanyak 8.000. penumpang batal berangkat dari Bandara Supadio Pontianak.

Diantara para penumpang tersebut ada sejumlah pejabat dan mantan para pejabat asal kalbar yang terdampar di Jakarta maupun Pontianak.

Genangan air di runway menyebabkan aktivitas penerbangan di Bandara Supadio lumpuh total.


Pembatalan penerbangan ini juga dialami Bupati Sambas. Atbah Romin Suhaili dan rombongan pemkab Sambas. Diantaranya Kadis Pertanian dan ketahanan pangan Kabupaten Sambas. Saat ini tertahan di Jakarta.

Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili didampingi Musanif dan Dokter I Ketut Sukarja serta Rombongan ke Jakarta untuk menghadiri peringatan Hari Kesehatan Nasional ke 53 yang digelar Kemeterian Kesehatan RI di Jakarta.

Hal yang sama dialami Walikota Singkawang Awang Ishak “ seharusnya saya pulang sore hari ini menggunakan penerbangan  pukul 15.20. sebelumnya saya mengetahui imformasi landasan pacu Supadio banjir dari ajudan saya. Dan saya minta cek kebenarannya info tersebut kepada awak media ternyata imformasi tersebut benar. 

Kami berharap landasan pacu supadio segera kembali normal. Sehingga seluruh maskapai penerbangan bisa beroperasi kembali. “ itu harapan kami kata Walikota Singkawang.

Reporter  : Yusran
Redaktur : Musthopa

Tidak ada komentar

MEDIA BAKIN. Gambar tema oleh 5ugarless. Diberdayakan oleh Blogger.