Ketua DPD PWRI Jabar: Partai Politik Harap Tak Usung Calon Kepala Daerah Yang Pernah Terlibat Kejahatan Korupsi


BAKINUPDATE.COM, Bandung - Ketua DPD Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Jawa Barat, Ir. Budi Suyitno menyatakan bahwa untuk membangun pemerintahan yang bersih dan berwibawa (clean goverment) hendaknya partai politik tidak mengusung calon pemimpin yang pernah bersentuhan dengan kejahatan Tindak Pidana Korupsi atau Mantan Koruptur, sebab menurutnya kalau hal itu dilakukan dan mantan koruptor itu terpilih maka perbuatan korupsi kemungkinan besar akan dilakukan dengan berbagai kiat dan modus karena Mantan Terpidana tersebut telah mempunyai pengalaman dalam melakukan korupsi.

Ditambah oleh Budi, "Korupsi itu merupakan kejahatan yang sangat luar biasa yang penanganannya harus dengan cara yang sangat luar biasa. Luar biasa  menurut persepsi saya, yaitu Mantan Koruptor itu janganlah diberi  kesempatan untuk mencalonkan kepala daerah, peran partai politik sangat diperlukan dalam upaya menciptakan para pemimpin yang berintegritas dan mengabdi untuk rakyat."

Ditemui di ruang kerjanya Sabtu 18/11/2017, Budi menambahkan, "Mantan terpidana korupsi apabila terpilih, dikhawatirkan akan mengulangi perbuatan yang sama dengan cara mencari celah untuk mensiasati dan berlindung  atas  nama Perda, baik Pergub, Perbup maupun Perwal."

Menutup perbincangannya, "Masyarakat sudah muak dengan berbagai kasus korupsi yang melibatkan para kepala daerah yang terkena OTT KPK. Untuk itu pada era Pilkada 2018 semoga  Partai Politik dapat mengusung Calon - calon Pemimpin yang bersih, jujur, punya integritas dan berkarakter."

Redaktur : AMF

Tidak ada komentar

MEDIA BAKIN. Gambar tema oleh 5ugarless. Diberdayakan oleh Blogger.