Oknum Polisi Diduga Intimidasi Wartawan Online Dan Tembak HPnya Hingga Bolong


BAKINUPDATE.COM, - Kuburaya Kalbar - Kekerasan dan intimidasi terjadi lagi pada pekerja jurnalis. Kali ini menimpa seorang jurnalis online dari Media Bakinupdate.com yang bernama Hendri Susanto.

Korban diduga diintimidasi oleh oknum anggota Polsek Batu Ampar Kabupaten Kubu Raya Kalimantan Barat yang bernama Hengki dengan membentak-bentak meminta Hp Wartawan Bakinupdate sambil mengeluarkan pistol di pinggangnya dan setelah mendapatkan Hp tersebut lalu menembaknya dan membuangnya ke sungai.

Menurut laporan korban dan Koorwil Bakinupdate.com Kalbar, Yusran, bahwa kejadian itu terjadi Hari Kamis, 7/12/2017 sekitar pukul 09.00 WIB, Korban sedang menjalankan tugas jurnalistiknya dengan berkoordinasi dengan Asisten Kebun Kelapa Sawit, tiba-tiba datang oknum anggota polisi Polsek Batu Raya dan memanggil-manggil wartawan tersebut dengan emosi dan bahasa yang kurang sopan. Sambil memanggil-manggil dengan cara tidak sopan, oknum polisi tersebut mengajaknya ke area yang berjarak 600 meter dari tempatnya berdiri. Setelah sampai, oknum polisi tersebut memaksa meminta hp wartawan tersebut sambil mengeluarka n pistol di pinggangnya dan dalam pergerakan mengeluarkan pistol sedikit mengarah ke ke tubuh wartawan bakin tersebut. Setelah Hp diambil, tanpa diduga, oknum polisi tersebut meletakan Hp tersebut di tanah dan menembaknya sampai bolong kemudian melemparkannya ke sungai.

Dugaan sementara dari koorwil Bakinupdate.com Kalbar, bahwa Saudara Hendri Susanto mengetatahui bahwa oknum polisi tersebut terlibat pembalakan liar kayu ilegal di Hutan Rakyat Desa Batu Muara Tiga Kecamatan Batu Ampar kayu sebantak 200 batang UK 4 m.

Sampai berita ini diturunkan, koorwil Bakinupdate.com di Pontianak Kalbar sedang menuju ke TKP Kabupaten Kubu Raya untuk meminta klarifikasi dari korban dan ke Polsek Batu Ampar atau ke Polres Mempawah Kalimantan Barat.

Reporter: Yusran
Redaktur : AMF

Tidak ada komentar

MEDIA BAKIN. Gambar tema oleh 5ugarless. Diberdayakan oleh Blogger.