Oknum Polisi Polsek Batu Ampar Polres Mempawah Kalbar, Akhirnya Dilaporkan !!


BAKINUPDATE.COM, Kuburaya Kalbar - Oknum Polisi pelaku dugaan kekerasan dan intimidasi terhadap wartawan akhirnya dilaporkan. Dalam surat tanda penerimaan laporan tersebut tertulis, laporan peristiwa dugaan pelanggaran disiplin yang dilakukan oleh atas nama Hengki Somorangkir berpangkat Bripka sebagai terlapor, dengan pelapor (korban) atas Hendri Susanto. Selasa (12/12/2017).

Berita terkait : Oknum Polisi Diduga Intimidasi Wartawan Online Dan Tembak HPnya Hingga Bolong

Dalam laporan tersebut tidak merujuk kepada pelanggaran UU No. 40 Tahun 1999 Tentang Pers, tapi lebih kepada dugaan pelanggaran disiplin polisi.


Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Hendri merupakan wartawan media online yang menjadi korban kekerasan dan intimidasi oleh seorang oknum polisi.

Berdasarkan keterangan korban dan saksi, pada saat itu korban sedang menemui asisten kebun kelapa sawit dalam rangka tugas jurnalistik. Tiba-tiba datang oknum polisi polsek Batu Raya dan memanggil-manggil korban dengan emosi dan bahasa yang kurang sopan.

Sambil memanggil-manggil dengan cara tidak sopan, oknum polisi tersebut mengajaknya ke area yang berjarak 600 meter. Setelah sampai, oknum polisi tersebut memaksa meminta hp korban sambil mengeluarkan pistol dipinggangnya dan dalam pergerakan mengeluarkan pistol sedikit mengarah ke ke tubuh korban. Setelah Hp diambil, tanpa diduga, oknum polisi tersebut meletakan Hp tersebut di tanah dan menembaknya sampai bolong kemudian melemparkannya ke sungai. Kamis, (7/12/2017) sekitar pukul 09.00 WIB.

Dugaan sementara, motif dari kekerasan dan intimidasi tersebut dikarenakan korban mengetatahui bahwa adanya dugaan oknum polisi tersebut terlibat pembalakan liar kayu ilegal di Hutan Rakyat Desa Batu Muara Tiga Kecamatan Batu Ampar kayu sebantak 200 batang UK 4 m.

Reporter : Yusron
Redaktur : AMF

Tidak ada komentar

MEDIA BAKIN. Gambar tema oleh 5ugarless. Diberdayakan oleh Blogger.