Pendeta Saifudin Ibrahim Ditangkap Polisi Terkait Ujaran Kebencian


BAKINUPDATE.COM, Jakarta - Pendeta Saifudin Ibrahim alias Abraham Ben Moses (52) ditangkap Tim Penyidik Direktorat Tindak Pidana Siber Mabes Polri atas sangkaan ujaran kebencian berbau SARA, Suku Agama Ras dan Antar Golongan melalui Media Sosial Facebook yang menjadi viral.

Saefudin Ibrahim diamankan sekitar pukul 22.00 WIB, Selasa 5/12/2017 oleh Unit 1 Sudit II dan Tim Tindak Satgas Siber Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri.

Saefudin alias Abraham Moses adalah penduduk yang tinggal di Jalan KH Hasyim Ashari No 27 RT 01/04, Buaran Indah, Kota Tangerang Banten.

Direktur Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri, Brigadir Jenderal Fadil Imran mengatakan seperti yang dilansir dari Media Panjimas.com, "Yang memposting di akun Fb Saifudin Ibrahim (milik yang bersangkutan) tentang ujaran kebencian terhadap  agama tertentu (SARA)."

Abraham Moses disangkakan dengan pasal 28 ayat 2 Undang-undang No 19 tahun 2016 tentang Perubahan Atas Undang-undang No 11 Tahun 2008 Tentang ITE.

Sejumlah barang bukti berhasil diamankan oleh Tim, diantaranya 1 buah IPhone 6 Plus warna putih.

Abraham langsung diamankan untuk dibawa ke Ditipsiber Bareskrim untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Dalam video yang viral di Facebook, tampak Abraham Moses tampak yang bersangkutan sedang berbincang dengan seorang pengemudi sorpir online. Abraham yang duduk di sebelah sopir sempat menanyakan agama sopir tersebut. Kemudian, yang bersangkutan mengutif salah satu ayat dalam keyakinan agama sopir tersebut terkait materi pernikahan.

Dalam tayangan tersebut, tampak ia melecehkan Nabi Muhammad yang dianggapnya tidak konsisten atas ucapannya dan melanggar ajarannya.

Tidak hanya sampai di situ, Abrahan Moses juga mengajak sopir untuk masuk ke dalam agama yang dianutnya.

Redaktur : AMF

Tidak ada komentar

MEDIA BAKIN. Gambar tema oleh 5ugarless. Diberdayakan oleh Blogger.