Hasil Rapat Pleno KPU Kota Bandung, Pasangan Perseorangan Gagal Maju Di Pilwakot Bandung


BAKINUPDATE.COM, - Bandung - Hasil Rapat Pleno pada hari Minggu 21 Januari 2018 di KPU Kota Bandung, terkait pengumuman penetapan pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Bandung, sbb :

1. Nurul Arifin dan Chairul Yaqin Hidayat diusung oleh Partai Golkar, Demokrat, PKB, PAN dan Perindo, dengan 13 Kursi dan dinyatakan memenuhi syarat.

2. Oded M. Danial dan H. Yana Mulyana diusung oleh Partai PKS, Gerindra dan PBB, dengan 13 Kursi dan dinyatakan memenuhi syarat.

3. Drs. H. Yossi Irianto, M.Si dan Aries Supriatna, SH., MH. diusung oleh Partai PDIP, Nasdem, Hanura dan PPP, dengan 24 Kursi dan dinyatakan memenuhi syarat.

4. Pasangan Independent Ir. Doni Mulyana Kurnia dan Ir. Yayat Rustandi, MTSr dinyatakan "Tidak Memenuhi Syarat", karena tidak terpenuhi jumlah KTP dengan 206.000 dukungan.

Sehingga tersisa tiga pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Bandung yang ikut Pilkada Serentak 2018, terima kasih.

Ketua KPU Kota Bandung, Rifki Almubarok, Pasangan Duriat tidak memenuhi syarat dukungan meskipun sudah diberi kesempatan menambah jumlah dukungan.
"Paslon Duriat Independen tidak memenuhi syarat  karena jumlah dukungan perbaikan tidak memenuhi jumlahnya." kata Rifki kepada media, 21/01/18.

Putusan tidak memenuhi syarat keluar, setelah penghitungan jumlah berkas dukungan Paslon Duriat oleh Tim LO Duriat dan disaksikan oleh komisi Bidang Teknis PPK se-Kota Bandung dan penghitungan dilakukan dari jam 08.00 - jam 12.00.


Dari perhitungan tersebut, Paslon Duriat  mengumpulkan berkas B1-KWK sebanyak 104.027 lembar dan E-KTP sebanyak 147.850 buah. Sedangkan perbaikan yang harus dipenuhi adalah 206.252. baik e-KTP maupun  B1 KWK.



Pewarta: AMF


Tidak ada komentar

MEDIA BAKIN. Gambar tema oleh 5ugarless. Diberdayakan oleh Blogger.