Di samping Kena OTT KPK, Dugaan Kasus Ijazah Palsu Bupati Subang ini Dilanjut Kembali


BAKINUPDATE.COM,- Bandung - Nasib apes menyertai Bupati Subang Imas Aryuminingsih.  Ia bersama 8 orang lainnya terkena operasi Tangkap Tangan KPK.

Mantan Ketua KPK, Abraham Samad pernah berkata, bahwa sifat serakah dan tamaklah, orang berbuat korupsi. Info yang berhasil dihimpun, Imas mempunyai harta kekayaan sebesar 50 Milyar.

Meskipun sudah punya uang  milyaran rupiah, tetap saja ia korupsi. Mungkin orang seperti inilah yang menurut mantan Ketua KPK itu  termasuk golongan orang serakah dan tamak alias rakus.

Ia ditangkap  KPK dan ditetapkan sebagai tersangka penerima suap bersama anak buahnya, Kepala Bidang Perizinan PTSP Pemkab Subang berinisial ASP dan dua oran swasta selaku pemberi suap.

Kasus hukum lainnya sebelum Bupati Subang ini terkena OTT KPK adalah kasus dugaan ijazah palsu yang dilaporkan oleh warganya sendiri. Kasus dugaan ijazah palsu yang sempat di SP3 ini dilanjut kembali.

Selasa, 6 Februari 2018, Pengadialan Khusus Negeri Bandung memerintahkan agar kasus dugaan ijazah palsu yang menyeret Imas dibuka kembali.

Imas Aryuminingsih adalah seorang bupati yang oleh warganya pernah dilaporkan ke Polda Jabar atas dugaan ijazah palsu SMAnya.

Imas dilaporkan ke Polda Jabar tanggal 7 Juni 2017 oleh warganya yang bernama Warlan.

Akan tetapi, setelah kepolisian daerah Jawa Barat mengadakan penyidikan terhadap kasus yang dilaporkan dan menggelar perkara sebanyak 3 kali, polisi menerbitkan SP3.

Tak puas dengan terbitnya SP3, pelapor Warlan melayangkan gugatan Praperadilan di Pengadilan Negeri Khusus Bandung dengan termohon Direskrimsus Polda Jabar.

Dalam sidang putusan praperadilan yang digelar di Pengadilan Negeri Bandung, Selasa 6 Februari 2018, Hakim mengabulkan praperadilan pemohon terkait dengan diterbitkannya SP3 oleh polisi masalah dugaan ijazah palsu Bupati Subang.

Dalam putusannya,  hakim memerintahkan Polda Jabar agar membuka kembali kasus dugaan ijazah palsu SMA yang melibatkan Bupati Subang.

Dalam amar putusannya hakim mengabulkan semua gugatan pemohon dan menolak keputusan termohon (SP3) dalam hal ini Direskrimsus Polda Jabar.

Perlu diketahi, Imas Aryuminingsih itu adalah bupati petahana yang akan bertarung kembali dalam ajang Pilkada Subang 2018.  Jabatan lainnya adala Ketua DPC Golkar Kabupaten Subang.



Biro Subang/Mang Dede



Tidak ada komentar

MEDIA BAKIN. Gambar tema oleh 5ugarless. Diberdayakan oleh Blogger.