Innalilahi Wainna Ilaihi Rojiun, Bus Terguling di Tanjakan Emen Subang


BAKINUPDATE.COM,- Subang - Berita duka datang dari daerah Ciater Kabupaten Subang Jawa Barat. Sebuah bus dengan Nopol F 7959 AA, mengalami kecelakaan yakni terguling ditanjakan dan pudunan Emen daerah Cicenang Ciater Subang.

Kasatkantas Polres Subang, AKP Budhy Hendratno mengatakan bahwa Bus melaju dari arah Bandung menuju Subang.

"Bus yang dikendalikan oleh sopir bernama Amirudin itu, saat melintasi jalan menurun dan berbelok di tanjakan Emen, bus itu jalan tidak terkendali sehingga menabrak sepeda motor Honda Beat dengan Nopol  T 4382 MM."tutur AKP Budi, Sabtu 10 Februari 2018.

Dijelaskan lebih lanjut, setelah menabrak motor itu, Bus tetap melaju dan menabrak tebing di sebelah kiri jalan. Kemudian, Bus itu pun terguling di bahu jalan sebelah kanan.

Akibat kejadian tersebut, dikabarkan penumpang bis 26 orang yang kebanyakan  perempuan meninggal dunia.

Kapolres Subang, AKBP Muhammad Joni menjelaskan kepada media bahwa korban meninggal sebanyak 27 orang dan luka-luka 17 orang.

Ditanya mengenai penyebab kecelakaan, Kapolres AKBP Muhammad Joni belum bisa memastikan penyebab lakalantasnya karena dilakukan dulu evakuasi para korban ke rumah sakit terdekat dan evakuasi bus yang terbalik.supaya arus lalu lintas berjalan normal kembali.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, bahwa Bus dengan plat nopol F 7959 AA itu mengangkut rombongan ibu-ibu PKK dan Koperasi Simpan Pinjam  Permata Ciputat. Bus tersebut dalam perjalanan ke Subang setelah sebelumnya dari Tangkuban Perahu.

Kita doakan, semoga para korban meninggal dunia dilapangkan di sisiNya dan  korban luka semoga lekas sembuh serta para kerabat dan keluarga korban ditabahkan.  Amin YRA.  Innalilahi Wainna Ilaihi Rojiun.


Biro Subang/did






Tidak ada komentar

MEDIA BAKIN. Gambar tema oleh 5ugarless. Diberdayakan oleh Blogger.