Kawanan Pelaku Prostitusi Online Bohongan, Digulung Polisi !!


BAKINUPDATE.COM,- Jakarta - Ada-ada saja kelakuan komplotan penjahat ini. Modus kejahatan dengan menggunakan medsos mereka mainkan.

Komplotan ini dalam modus operandinya membuat jasa pelayanan Prostitusi Online Bodong alias Bohongan alias Palsu melalui akun media sosial Instagram.

Pelaku yang berjumlah 3 orang itu,  mencoba mengelabui warga net/netizen dengan mengunggah foto-foto wanita seksi yang diklaim sebagai wanita yang bisa dibooking. Padahal, foto-foto yang diunggah di akun instagramnya itu adalah foto-foto yang diambil dari internet.

Para pelaku memasang tarif sebesar 3,8 juta sampat 5 juta bagi para lelaki hidung belang jika ingin mengencani wanita yang diunggah di akun instagramnya.

Aksi komplotan tersebut berakhir setelah polisi menggulung kawanan penipu tersebut.

Menurut Kasatreskrim Polres Jakarta Barat, AKBP Edy Suranta Sitepu, dari usahanya mengelabui netizen, para pelaku dalam sebualan meraup 100 juta atau perminggu 25 juta.

"Hasilnya mereka bagi tiga, dalam seminggu bisa dapat 25 juta." kata Pak Kasat kepada Media di Polres Jakarta Barat, Kamis 8 Februari 2018.

Terbongkarnya kasus prostitusi online bohongan tersebut berawal dari adanya laporan pemilik tempat hiburan  yang initialnya GSC di daerah Tamansari yang namanya digunakan oleh para pelaku sebagai nama akun instagram pelaku.

Pemilik tempat hiburan tersebut tak terima, nama diskotiknya dipakai nama akun prostitusi online palsu.  Pemilik tempat hiburan tersebut melaporkannya kepada Polres Jakarta Barat,

Atas laporan itu, polisi menelusuri akun instagram prostitusi online tersebut dengan cara berpura-pura memesan wanita penghibur yang terdapat di akun instagram para pelaku.

Dari para pelaku, berhasil disita barang bukti berupa  5 unit Handphone,  buku tabungan, KTP pelaku dan kartu ATM.

Kepada para pelaku Prostitusi Online Bohongan tersebut, polisi menjeratnya dengan  pasal berlapis  UU Informasi dan Transaksi Elektronik, dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara.

Wah wah, meskipun kawanan ini melakukan jasa  Prostitusi online bohongan, tetap saja pelaku melanggar hukum, Pelaku harus tetap dihukum. Akibat perbuatannya, komplotan ini harus merasakan dinginnya hotel prodeo.



Biro Jabotabek/Mang Carlos Purba






Tidak ada komentar

MEDIA BAKIN. Gambar tema oleh 5ugarless. Diberdayakan oleh Blogger.