Nazar Akan Laporkan Korupsi Fahri ke KPK, Begini Tanggapan Fahri Hamzah


BAKINUPDATE.COM,- Jakarta - Bola panas digulirkan oleh Nazarudin kepada Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah.

Mantan Bendahara Umum Partai Demokrat tersebut menyatakan bahwa ia akan segera melaporkan dugaan korupsi yang dilakukan oleh Fahri Hamzah ke KPK dan meminta KPK untuk menindaklanjuti laporannya.

Kasus Korupsi yang dilakukan Fahri Hamzah menurut Nazarudin, saat Fahri menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi III DPR.

"Saya akan segera menyerahkan berkas ke KPK tentang korupsi yang dilakukan Fahri Hamzah." tegas Nazarudin setelah kesaksiannya di Pengadilan Tipikor Jakarta, Senin 19 Februari 2018.

"Insya Allah, bukti yang saya serahkan ke KPK, cukup untuk membuat Fahri jadi tersangka," Lanjut Nazarudin.

Menanggapi pernyataan Narudin, Komisi Pemberantasan Korupsi mempersilakan Nazarudin untuk melaporkan dugaan korupsi Fahri Hamzah. Dan KPK terlebih dahulu akan menelaahnya.

"Silakan saja disampaikan kepada KPK, karena setiap orang prinsipnya bisa melaporkan dan menyampaikan informasi kepada KPK jika ada bukti pendukung." kata Febri Diansyah, Kepala Biro Humas KPK, di Jakarta Senin 19 Februari 2018.

Terkait tudingan Nazarudin terhadap Fahri Hamzah, Wakil Ketua DPR itu tak terima atas tuduhan yang ditujukan kepadanya. Fahri Hamzah menuding ada persekongkolan antara Nazarudin dan KPK.

Fahri Hamzah mengatakan kepada Media, bahwa seharusnya Nazarudin dihukum seumur hidup, tapi justru malah akan dibebaskan.

"Seharusnya Nazar bebas Tahun 2025. Dengan kasus sebanyak ini seharusnya Nazar dihukum seumur hidup. Bahkan hukuman mati. Kok malah diajak sekongkol dan mau dibebaskan. Semua ini main gila dan sandiwara hukum. Persekongkolan jahat. #SadarlahBangsaku!!!" dikutip dari Twitter Fahri Hamzah pada hari Rabu (21/2)


Dijelaskan lebih lanjut oleh Fahri, bahwa pernyataan Nazar itu tidak ada hubungannya dengannya, "Saya enggak pernah ada bisnis di DPR selama 14 tahun  menjadi anggota dan pimpinan di DPR. Pernyataan Nazar itu hanyalah pengulangan persekongkolan Nazar yang sudah dilakukan hampir satu dasa warsa ini. Ada ribuan nama yang disebut, hanya untuk dibungkam. Tapi, saya tak akan berhenti. Kerusakan akibat Nazar telah nyata. Cukuplah!" kata Fahri Hamzah dalam keterangan tertulis kepada Media. 


Biro Jabotabek/Aswan Carlos Purba

Tidak ada komentar

MEDIA BAKIN. Gambar tema oleh 5ugarless. Diberdayakan oleh Blogger.