PDIP Usung Jokowi Pilpres 2019, Gerindra Sebut Gak Ada Masalah Buat Kami


BAKINUPDATE.COM,- Jakarta - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan mengusung kembali Ir. Joko Widodo sebagai Capres 2019 - 2024 dalam Rakernas III di Bali, Jumat 23 Februari 2018.

Menanggapi usungan tersebut, Ahmad Riza Patria, selaku Ketua DPP Partai Gerindra menyebut telah memprediksi bahwa PDIP akan kembali mengusung Pak Jokowi selaku Capres pada Pilpres 2019.

"Sudah pasti diprediksi sejak lama. PDIP kan nggak mungkin ngusung yang lain. Itu enggak ada masalah buat kami." tegasnya kepada wartawan, Jumat 23 Februari 2018.

Dijelaskan lebih lanjut, bahwa sudah sewajarnya dan sudah saatnya jika PDIP mendeklarasikan dukungannya kepada Pak Jokowi, setelah beberapa partai lebih dulu mendeklarasikan dukungan serupa terhadap Pak Jokowi.

"Memang sudah waktunya PDIP mungkin menyatakan dukungannya terhadap Pak Jokowi. Karena PDIP kan, Pak Jokowi memang Partai PDIP dan sudah ada empat partai sebelumnya yang menyatakan dukukungan, seperti Golkar, Nasdem, Hanura dan PPP." ujarnya lagi.

Dikatakan lagi oleh Riza, meskipun PDIP sudah menyatakan dukungan resmi ke Pak Jokowi, tidak serta merta Partai Gerindra terdesak untuk mendeklarasikan dukungannya kepada Pak Prabowo Subianto.

"Kalau buat kami, tidak penting untuk terburu-buru deklarasi. Karena kan, Pak Prabowo itu orangnya  memang diam. Dia itu kan orang baik, termasuk negarawan dan dia kan Ketua Umum Partai." tuturnya.

"Cuma kita cari waktu yang pas, yang tepat untk deklarasi. Tapi kalau ditanya, seluruh kader dan masyarakat, menginginkan beliau maju selaku Capres 2019."




Biro Jabotabek/Aswan Carlos


Tidak ada komentar

MEDIA BAKIN. Gambar tema oleh 5ugarless. Diberdayakan oleh Blogger.