Penipuan Jemaah Umrah Berhasil Dibongkar Polisi


BAKINUPDATE.COM,- Bandung - Belum juga sirna dalam ingatan kita mengenai kasus penipuan jemaah umrah yang dilakukan oleh Firt Travel,  masyarakat dihebohkan kembali dengan kasus yang sama.

Agen perjalanan umroh dan haji kali ini adalah PT Solusi Balad Lumampah (SBL) yang berhasil dibongkar polisi.

Kasus ini bermula ketika polisi mendapat laporan tanggal 18 Januari 2018 dari calon jemaah haji dan umrah yang gagal berangkat ke tanah suci padahal uang sudah disetorkan lunas.

"Awalnya kita menerima ada keluhan dari calon jemaah umrah bahwa sudah bayar lunas akan tetapi tidak jadi berangkat. Kita dalami, ternyata banyak. Kita langsung mengadakan penyidikan." kata Kapolda Jabar, Irjrn Agung Budi Marwoto di Mapolda Jabar kepada awak media, Selasa, 30/01/18.


Berdasarkan hasil pendataan, ternyata PT SBL menampung sebanyak 30.237 jamaah umrah dan 117 jamaah haji. 17.383 sudah diberangkatkan dan sisanya  12.845 belum diberangkatkan.

Ditambahkan oleh Kapolda Jabar, setelah koordinasi  Kementrian Agama, didapat  bahwa PT SBL  tidak memiliki izin untuk memberangkatkan haji, melainkan izinnya hanya umrah.

Polisi sudah menetapkan dua orang tersangak, yakni H. AJW dan seorang staff ER. Dari tangannya disita beberapa unit kendaraan roda empat dan beberapa unit roda dua, beberapa berkas kantor dan uang tunai 1,6 milyar rupiah.


Den/Red

Tidak ada komentar

MEDIA BAKIN. Gambar tema oleh 5ugarless. Diberdayakan oleh Blogger.