Prihatin !!! Bupati Tolitoli dan Wakilnya Nyaris Adu Jotos di Acara Pelantikan Pejabat


BAKINUPDATE.COM,- Masyarakat Netizen dibuat heboh oleh ulah kedua pejabat publik di Kabupaten Tolitoli Sulawesi Tengah, pasalnya kedua pejabat tersebut hampir terlibat adu jotos di acara pelantikan pejabat Kabupaten Tolitoli.

Insiden itu terjadi di saat pelantikan pejabat struktural dan fungsional yang diadakan di Gedung Wanita Lama Tolitoli.

Dari pantauan media, saat itu ketika Bupati Toli-toli Muhammad  Saleh Bantilan sedang berbicara menyampaikan sambutan di hadapan para pejabat yang akan diambil sumpahnya. Tiba-tiba Wakil Bupati Toli-toli, Abdul Rahman H Buding  datang memasuki ruangan sambil marah-marah.

"Hentikan pelantikan ini, kenapa saya selaku Wakil Bupati tidak diberi tahu kalau ada pelantikan." kata Abdul Rahman berteriak.

Dengan nada marah, Abdul Rahman mengamuk dan hampir terjadi adu jotos dengan Bupati Saleh Bantilan.

Bupati Saleh Bantilan, ketika itu langsung menghentikan sambutannya, dan menyatakan pelantikan dilanjutkan, "Saya ini Bupati dan pelantikan tetap sah!" tegas Saleh Bantilan.

Suasana pelantikan yang tadinya kondusif mendadak suasananya menjadi kacau balau.

"Selama dua tahun kepemimpinan, kamilah yang mengetahu Aparatur Sipil Negara yang ada di daerah, Bupati hanya sering keluar daerah," teriak wakil bupati dengan suara lantang.

Seusai insiden tersebut,  Kapolres beserta  Forkopimda langsung memediasi antara Bupati dan Wakil Bupati.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, didapat kabar bahwa Bupati Muhammad Saleh Bantilan akan melaporkan Sang Wakil Bupati tersebut ke Polisi.



Red/Amf


Tidak ada komentar

MEDIA BAKIN. Gambar tema oleh 5ugarless. Diberdayakan oleh Blogger.