Innalilahi Wainna' ilaihi'rojiun !!! Ustad Prawoto, Komandan Brigade PP Persis Meninggal Dianiaya


BAKINUPDATE.COM,- Bandung - Kabar duka penganiayaan ustad kembali terjadi di Kota Bandung.
Belum sepekan kita dikagetkan dengan berita penganiayaan pengasuh pondok pesantren Al Hidayah KH Umar Basri.

Kali ini terjadi lagi penganiayaan oleh seorang yang tidak dikenal kepada seorang warga Persatuan Islam (Persis), Ustad Prawoto hingga nyawanya tidak terselamatkan.

Ustad R. Prawoto adalah Komandan Brigade PP Persis. Ia dianiaya oleh seseorang di depan rumahnya sekitar jam 07.00 wib di depan rumahnya, Kamis 1 Pebruari 2018.

Ketua Kominfo PP Persis, Jejen Zaenudin membenarkan peristiwa meninggalnya Ustad Prawoto tersebut, yang sebelumnya beredar di medsos tentang penganiayaan terhadap almarhum.

Disebutkan oleh Jeje, bahwa korban menghembuskan nafas terakhir hari Kamis sore ketika dalam perjalanan dari Rumah Sakit Santosa ke rumah, di Jalan Burujul, Margaasih Bandung.

Adapun kronologis kejadian menurut Jejen, seperti yang dilaporkan pihak keluarga kepada kepolisian adalah, penganiayaan berlangsung sekitar pukul 7 pagi.

Menurut Hj Ernawati, pelaku penganiayaan adalah "Mang Cas."

"Sekitar jam 7 pagi, Mang Cas (pelaku) merusak rumah, terus ditanya sama suami saya. Si Pelaku malah memukul pakai linggis (besi). Suami saya lari keluar dan dikejar sama si pelaku dan dipukul di bagian kepala, tangan, seluruh badan. Dan langsung dibawa ke rumah sakit oleh keluarga dan warga." demikian Hj Ernawati menuliskan di dalam kronologis yang diterima wartawan.

Pelaku sekarang sudah ditangkap  oleh kepolisian untuk diperiksa. Namun, sampai berita ini diturunkan, motif penganiayaan terhadap Ustad Prawoto belum jelas.

Informasi yang dapat dihimpun, bahwa pelaku diduga mengalami gangguan jiwa.



Pewarta: Usep Zaenudin

Tidak ada komentar

MEDIA BAKIN. Gambar tema oleh 5ugarless. Diberdayakan oleh Blogger.