Mencari Sosok Pengganti Sandiaga Uno Untuk Wagub DKI Jakarta


BAKINUPDATE.COM,- Jakarta - Di tengah Hiruk Pikuk Pendaftaran Pilpres 2019, Prabowo dan Sandi di Kantor KPU Jln. Imam Bonjol yang menyedot perhatian masyarkat banyak, para pemerhati mempertanyakan siapa pengganti Sandiaga Uno untuk menduduki jabatan wagub yang ditinggalkannya?
Sambil mengikuti Acara, banyak mantan Tokoh, Aktivis dan Relawan Anies-Sandi mempersoalkan siapa kelak yang akan mengisi Kursi Wagub DKI yang ditinggalkan Sandi.
Beberapa memberi komen mendukung, tapi ada juga bernada kecewa, Karena menganggap Pasangan Anies- Sandi itu Sangat Pas, Serasih, Sudah Cocok Banget, untuk Memimpin Ibu Kota Jakarta Saat ini.
Gubernur Anies, tentu akan mencari Tokoh sekaliber Sandi untuk mendampinginya agar “Visi besar” *Jakarta yang Maju dan Sejahtera Warganya* dapat di wujudkan.
Hal tersebut tentu tidak mudah, karena ada faktor prosedur yang harus diikuti, yaitu Tokoh pengganti harus diusulkan dua orang Kandidat oleh Partai Pengusung dalam hal ini adalah Gerindra dan PKS, apa bila sudah sepakat, kemudian Anies Sebagai Gubernur, menyampaikan dua nama kandidat tersebut ke DPRD Provinsi DKI Jakarta untuk dipilih salah satu dari kedua kandidat tersebut, dalam satu Sidang Paripurna.
Pertanyaan mendasarnya adalah : Sosok seperti apa Sang Calon Wagub pengganti tersebut,?
Sebagai mantan *Relawan Jaringan Aktivis Lintas Generasi* Untuk Anies-Sandi, berharap proses ini berjalan baik.
1. Calon Wagub tersebut dapat bekerja sama dengan Gubernur, harus pula tergambar tingkat Chemistrynya.
2. Karena ini pengganti ditengah perjalanan, maka sebaiknya Kandidat tersebut, pernah dan banyak terlibat dalam Pemerintahan DKI dan faham betul tentang hal-hal mendasar dari arah kebijakan Sang Gubernur terutama janji-janji sewaktu berkampanye.
3. Kedua Partai Pengusung harus memberikan kader terbaik masing-masing, sesuai kesepakatan bersama dengan standar kompetensi, kapabelitas dan tentu Akseptabilitas.
4. Kandidat wagub tersebut sebaiknya ada benang merah historis dengan Proses Pilkada 2017. DKI Jakarta.
5. Untuk menjaga harmoni dan kekompakan partai pengusung sebaiknya masing-masing mengirimkan satu Orang Kandidat, didahului dengan pertemuan silaturrahim dengan Gubernur.

Ramli Kamidin
ketua relawan JALIG untuk ANIES 

Red/amf

Tidak ada komentar

MEDIA BAKIN. Gambar tema oleh 5ugarless. Diberdayakan oleh Blogger.