Gebrakan Gubernur Baru Ridwan Kamil, Akan Rombak Gedung Sate


BAKINUPDATE.COM,- Bandung - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyatakan akan merombak kantor pemerintahan Gedung Sate. Perombakan dilakukan, untuk menciptakan bangunan heritageyang terbuka untuk ruang publik dan tamu negara.
“Gedung Sate mau saya ubah besar-besaran, yang di depan biar kalau pas difoto dengan view Gedung Sate tidak berdempet-dempet. Yang belakang ada pelataran untuk tamu negara, biar bisa jalan-jalan,” ujar Emil, sapaan Ridwan Kamil, di sela kunjungan ke ruang wartawan di Gedung Sate, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat 7 September 2018.seperti yang dilansir dari viva.
Menurut dia, kawasan Gedung Sate nantinya akan dioptimalkan untuk wisatawan. Emil menggambarkan, sebagian lokasi yang akan dirombak, yaitu halaman depan dan taman belakang Gedung Sate.
“Ada program penataan kawasan kantor, kira-kira begitu. Kami ingin Gedung Sate ini juga ramah kepada wisatawan lebih dari yang sekarang,” katanya.
Emil memastikan, tidak akan mengubah dari sisi bangunan, karena termasuk dalam kategori heritage. Namun, dipastikan akan ada perombakan dari sisi ruangan dan infrastruktur pelengkap di dalam Gedung Sate.
“Saya punya mata sebagai arsitek, banyak ruang-ruang mubazir yang sebenarnya lebih baik dimanfaatkan untuk masyarakat, ada ruang belakang,” katanya.
Emil menargetkan, perombakan Gedung Sate akan memberikan suasana ramai dan terbuka bagi masyarakat. “Sehingga, Gedung Sate itu jangan angker, jangan terkesan formal seperti Istana. Selama tidak masuk ke ruang-ruang privat kan, masyarakat boleh berinteraksi,” katanya.
Dia menambahkan, “Program saya ini ada yang 100 hari, ada yang tiga tahun, ada yang lima tahun lah. Kalau menata ini, bisa dalam satu tahunan kan anggaran 2019.

Tidak ada komentar

MEDIA BAKIN. Gambar tema oleh 5ugarless. Diberdayakan oleh Blogger.