Tim Pengacara Ustadz Abdul Somad Laporkan Akun Fb JB ke Polda Riau

BAKINUPDATE.COM,- Polda Riau menerima laporan yang dilayangkan Ustaz Abdul Somad kepada JB, penghina UAS di Facebook. Ustaz Somad melaporkan JB melalui pengacaranya.
"Ya benar. Tadi pengacaranya UAS ke Krimsus untuk menyerahkan surat pengaduan terkait penghinaan yang dilakukan JB," kata Kabid Humas Polda Riau Kombes Sunarto seperti yang dikutip dari kumparan, Kamis (6/9).
Sebelumnya, Polda Riau memeriksa JB terkait unggahan bernada hinaan terhadap Ustaz Somad, Minggu (2/9). JB sebelumnya menyerahkan diri ke kantor FPI Riau. Oleh pengurus FPI setempat, JB diserahkan ke Polda Riau pada Rabu (5/9) untuk ditindaklanjuti.Tapi, saat itu, polisi belum bisa menetapkan JB sebagai tersangka karena belum ada laporan dari Ustaz Somad terkait permasalahan ini.

Dari pemeriksaan sementara, JB mengakui kesalahannya. Sunarto menyebut JB memposting hinaan pada Ustaz Abdul Somad lantaran sedang kalut akibat permasalahan keluarganya. "Alasan pikiran yang kalut karena masalah rumah tangga," ujar Sunarto.

Tim kuasa hukum yang menyampaikan laporan Ustaz Somad ke Polda Riau, yakni Lembaga Adat Melayu (LAM). LAM merasa berkepentingan melaporkan itu karena Ustaz Somad merupakan tokoh Islam asal Riau. Di sisi lain, Ustaz Somad merupakan pengurus Majelis Kerapatan Adat LAM Riau.

"Pengurus berkepentingan ikut menyelesaikan masalah ini," kata Ketua Bidang Hukum LAM Riau, Zulkarnain Nurdin, seperti dikutip dari Antara.
JB dilaporkan dengan pasal 27 UU ITE dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara dan denda Rp 750 juta.

Berikut ini postingan JB di media sosial Facebook pada (2/9):
Asalam mualaikum, ooh somad biadab, keturuann dajjal kelakuan kejahatanmu diatas setan, kalau setan masih sayang sama anaknya kalau dajjal anak untuk dikorbankan demi kepentingan pribadi neko neko kao aqu robek mumut dajjal muu itu ya tomad muda, ttd JB.

Red/amf


Tidak ada komentar

MEDIA BAKIN. Gambar tema oleh 5ugarless. Diberdayakan oleh Blogger.