Irfan Nur Alam, Anak Bupati Majalengka Jika Terbukti Bersalah Bisa Dipecat


BAKINUPDATE.COM,- MAJALENGKA - Polisi masih belum menetapkan tersangka dalam kasus penembakan yang melibatkan anak Bupati Majalengka. Polisi masih mendalami kasus penembakan yang diduga dilakukan oleh Irfan Nur Alam Kabag Ekbang Pemda Majalengka yang juga merupakan anak Bupati Majalengka, Karna Sobahi.

Sekertaris Badan Kepegawain  dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BPKSDM) Kabupaten Majalengka Doni Fardiansyah menjelaskan kepada media,  Kamis 14 November , pemecatan bisa dilakukan terhadap Irfan Nur Alam jika terbukti melanggar hukum dan mendapat sanksi lebih dari 2 tahun.

Seperti diketahu, Irfan terlibat dalam penembakan terhadap seorang kontraktor warga Bandung dengan menggunakan senjata api. 

"Jika terbukti bersalah dengan hukuman lebih dari 2 tahun (penjara), status PNS bisa dicabut. Kalau tidak salah itu di Pasal 53 Tahun 2010. Tapi ini juga kan belum terbukti salah. Masih proses pemeriksaan," 


Sebelumnya, Irfan terlibat kasus penembakan terhadap Panji Pamungkasandi, salah seorang mediator pengurusan izin proyek pembangunan SPBU. Saat mengambil jasa imbalan atau utang, tepatnya di Ruko Hana Sakura, Jalan Cigasong, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Panji mendapat tembakan di bagian tangan kirinya, yang berasal dari pistol yang diletuskan oleh Irfan.

Selepas kejadian, Panji bergegas ke rumah sakit dan melapor ke Polres Majalengka. Namun hingga kini polisi menyebut kasus masih dalam penyelidikan dan belum ada penetapan tersangka.



Red/Asn

Tidak ada komentar

MEDIA BAKIN. Gambar tema oleh 5ugarless. Diberdayakan oleh Blogger.