Akhirnya, Seragam Kebesaranpun Berganti Menjadi Seragam Tahanan Polda Jabar


BAKINUPDATE.COM,- BANDUNG - Ki Ageng Rangga Sasana akhirnya melepas seragam kebesarannya  dan digantikan dengan seragam tahanan Polda Jabar. Seragam kebesaran Sekjen Sunda Empire baju berwana biru lengkap dengan tanda pangkat Letnan Jendral dan baret birunya pun berakhir sudah. 

Tampak dalam foto tersebut, Rangga Sasana mengenakan baju tahanan berwarna biru sedang memegang kertas yang ada sidik jari. Wajahnya tampak lusuh, kusut dan layu  tak segarang sebelum ditahan.

Rangga Sasana ditahan sejak Selasa, 28/01/20 setelah dijemput dari Tambun Bekasi oleh polisi Ditreskrimum Polda Jabar. Saat tiba di Polda Jabar, Rangga terlihat masih mengenakan seragam kebesarannya.

Direktur Ditreskrimum Polda Jabar, Kombes Hendra Suhartiyono menjelaskan bahwa ketiga tersangka sudah ditahan.

Ketiga pentolan Sunda Empire yang ditahan, Rangga Sasana, Nasri Bank dan Raden Ratnaningrum dan dijerat Pasal 14 dan 15 Undang Undang Nomor 1 Tahun 1946 dengan ancaman hukuman 10 tahun penjara.

Dijelaskan juga, bahwa kemungkinan penyidik menerapkan pasal tambahan untuk para tersangka berkaitan dengan seragam dan atribut yang mereka pakai.

Pasal  tambahan yang akan digunakan yakni pasal 228 KUH Pidana yang mengatur mengenai tanda kepangkatan atau melaksanakan jabatan yang tidak dijabatnya.

Untuk hal tersebut kemungkinan pihak penyidik akan kembali menggelar gelar perkara.


Biro Bandung/Red

Tidak ada komentar

MEDIA BAKIN. Gambar tema oleh 5ugarless. Diberdayakan oleh Blogger.